MTQ di Mateng: “Gemakan Al-Quran di Bumi Lalla Tassisara”

489

TRANSTIPO.com, Tobadak – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V resmi dibuka di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) mengambil tema, ”Gemakan Al-Qur’an di bumi Lalla Tassisara” dalam mewujudkan masyarakat yang makmur berjiwa Qur’ani.

Pembukaan MTQ ini berlangsung di
di Kantor Menaq, Mateng, Jl Trans Sulawesi, Kecamatan Tobadak, Mateng, Selasa, 22 Maret 2022.

Dihadiri Wakil Bupati Mateng, Amin Djasa, Wakil Ketua DPRD Mateng Herman, Kemenq Mateng,Mulyadi Rasyid, serta para tokoh agama dan undangan.

Kepala Kemenag Mateng, Muliadi Rasyid menyampaikan, dirinya berharap agar seluruh masyarakat mendukung generasi penerus, terlebih bidang keagamaan.

“Mari kita sama-sama mendukung program pemerintah, terkhusus dalam bidang ilmu keagamaan,” ujar Muliadi.

Selain itu, Muliadi juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan serta paetisipasi dari berbagai pihak, terutama kata dia kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam kegiatan tersebut, hingga acara itu dapat terlaksana.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Mateng Amin Djasa juga berpesan, dengan dibukanya MTG itu, ia berharap agar generasi penerus dapat lebih semangat lagi dalam menekuni Al-qur’an sebagai pedoman hidup.

“Generasi dituntut tidak hanya pintar dalam menulis dan membaca, tetapi tentu juga  diharapkan dapat mengedepankan Alqur’an, ilmu keagamaan,” jelas Amin.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini