Open Donasi Bencana Alam di Kecamatan Kalukku

211
Ket. Foto : Open Donasi bencana alam di kecamatan Kalukku, yang dilakukan oleh Gabungan anak KKN Unika Mamuju dengan Pemuda Desa Lamba – Lamba pagi tadi, (Arisman).

TRANSTIPO.com, Pangale – Gabungan peserta KKN Unika Mamuju bersama pemuda desa Lamba-Lamba, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mateng melakukan open donasi kemanusian untuk korban bencana alam di beberapa desa yang terjadi di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa, 7 September 2021.

Kegiatan donasi dilakukan di Desa Lamba-Lamba, Kecamatan Pangale, dengan cara mendatanggi satu persatu rumah masyarakat untuk meminta sumbangan seikhlasnya, berupa uang atau makanan instan lainnya.

Salah satu peserta giat ini adalah Muh. Ikbal. Ia menyebutkan, kegiatan penggalangan dana ini dilakukan dalam rangka membantu korban bencana alam yang terjadi di Marano, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

“Penggalangan dana ini dilakuakn untuk korban longsor bencana alam di Marano,” ucap Ikbal, peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju.

Ia juga menuturkan, kegiatan ini akan dilakuakan hingga tiga hari ke depan. Saat ini mereka mendirikan posko kemanusian di Dusun Polo Pantai, persis di lapangan sepak bola Lamba-lamba.

“Harapan kami semoga kegiatan ini nantinya dapat meringankan beban saudara kita di Marano yang terdampak bencana alam,” ujar Ikbal.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR