Salah satu pos pengamanan Polres Mateng di Benteng, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah. (Foto: Ruly)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Di malam puncak perayaan Hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun baru 2020, Kepolisian Resort (Polres) Mamuju Tengah (Mateng) beserta jajaran, mendirikan tiga titik Pos pengamanan (Pospam) untuk memastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Mateng.

Selain aparat Kepolisian, juga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Tagana, Dinas Perhubungan (Dishub), Dakar dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mateng.

Sejumlah Pospam yang didirikan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di sekitar wilayah Mateng sehingga situasi jelang perayaan Natal dan Tahun baru tetap kondusif.

Selain itu, juga memberikan rasa aman bagi pengguna jalan, dan menjaga hal-hal yang sifatnya mengganggu jalannya ibadah Natal bagi yang merayakan.

Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang lagi mudik agar terhindar dari segala gangguan maupun ancaman selama dalam perjalanan.

“Pos yang kami dirikan ini, siap melayani masyarakat selam 24 ja,” kata Kapolsek Korossa Iptu Mukhtar Mahdi via WhatsApp, Selasa, 24 Desember 2019.

Dikatakannya, kesiapan Polres Mateng dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru sudah sangat matang dalam memberikan rasa nyaman bagi umat Kristiani yang tengah menjalankan Ibadah Natal 2019.

Mukhtar bilang, dalam menyambut datangnya tahun baru 2020, ada baiknya jika diisi dengan kegiatan ibadah daripada hanya menghabiskan waktu dengan pesta pora yang tidak bermanfaat.

“Kita berharap mulai perayaan Natal hingga tahun baru dapat berjalan sesui keinginan masyarakat dan harapan kita bersama”, pungkasnya.

Adapun titik-titik Pospam yang didirikan diantaranya, Benteng Kecamatan Tobadak, Kecamatan Korossa dan Kecamatan Pangale.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR