TRANSTIPO.COM, Topoyo – Di penghujung tahun 2020, Polres Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) gelar konferensi pers dengan awak media.

Jumpa pers itu digelar di Aula Kartiyasa Polres Mateng, Kamis, 31 Desember 2020,.

Kapolres Mateng AKBP Muh Zakiy yang didampingi Wakapolres, OPS, dan Satlantas serta Satreskrim dan jajarannya menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya Pilkada secara aman, damai serta kondusif tanpa ada kendala.

Meski tidak dipungkiri, kata dia, masih banyak kekurangan dalam pelayanan bagi masyarakat, seperti belum terbentuk pelayanan Samsat untuk Mateng, yang masih melekat di Samsat Mamuju.

Dengan adanya Samsat Mateng, katanya, dapat memudahkan melakukan pembayaran pajak dan pengurusan SIM baru jika sudah terbentuk.

“Ini merupakan PAD daerah,” kata Zakiy.

“Di lapangan masih banyak masyarakat yang kita jumpai belum memiliki SIM, sebab mereka beralasan belum ada kesempatan, dan beralasan sangat jauh, hal ini jika kita menanyakan,” ungkapnya.

Meski kita masih memiliki keterbatasan dalam pelayanan, tapi alhamdulilLah di sisi lain sejumlah kasus di 2020 telah kita ungkap satu persatu, dari 129 kasus, sudah 28 kasus kita sudah selesai dan sisanya masih dalam proses penyelidikan dalam kelengkapan berkas dan bukti.

Zakiy berharap di tahun 2021, akan tetap berupaya untuk menekan dan memperuncing tingkat pelanggaran hukum yang terjadi di Mateng.

“Dengan meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi, pemerintah, masyarakat, maupun teman-teman wartawan insya Allah pelanggaran hukum yang terjadi di Mateng dapat diminimalisir,” harap Zakiy.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR