Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju Tengah, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Satelit Tobadak, usai malaksanakan senam, di halaman Kantor Bupati Mateng. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Tobadak – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar) H. Abd Latief Settaring, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Satelit Tobadak, Jumat 14 Februari 2020, pagi tadi.

Sebelumnya, pagi tadi Almarhum masih melaksanakan kegiatan olahraga senam di halaman Kantor Bupati Mateng bersama sejumlah pegawai lainnnya. Saat sedang malaksanakan senam tiba – tiba Almarhum jatuh dan tak sadarkan diri.

Sejumlah pegawai yang berada di sekitar lokasi tersebut panik, dan melarikan ke RSUD Satelit Tobadak untuk mendapatkan pertolongan.

Beberapa saat setelah tiba di RSUD Satelit Tobadak, nyawa Almarhum tidak dapat diselamatkan lagi, hingga menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 8.00 pagi tadi.

Berdasarkan keterangan Kabag Program Skretariat Daerah Kabupaten Mateng Usman, sebelumnya tidak ada tanda – tanda kelainan pada Almarhum, beberapa saat setelah kegiatan senam berlangsung tiba tiba jatuh pinsan di hadapannya.

“Saya berada dibelakang beliau saat senam, tidak lama tiba – tiba beliau jatuh pingsan dan kami langsung bawah ke RSUD Tobadak,” ujar Usman.

Hingga saat ini, belum diketahui penyakit apa yang tengah diderita Almarhum sebelumnya. Saat ini Almarhum telah di bawah pihak keluarga ke Kabupaten Mamuju untuk disemayamkan.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR