Kapolres Mateng Tinjau Kegiatan Vaksinasi Serentak di Tobadak

301
Ket. Foto: Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy saat melakukan peninjauwan kegiatan Vaksinasi serentak di gedung GTM Jemaat Bukit Zaitun Tobadak, (ist).

TRANSTIPO.com, Tobadak – Kapolres Mamuju Tengah (Mateng) AKBP Muhammad Zakiy, meninjau kegiatan vaksinasi serentak yang digelar di GTM Jemaat Bukti Zaitun Tobadaak.

Proses pelaksanaan vaksinasi ini, tentunya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selanjutnya akan dilakukan screening dengan mengecek tekanan darah dan pertanyaan dari dokter terkait penyakit bawaan kemasyarakat yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi. Setelah dinyatakan memenuhi persyaratan, baik itu para lansia, dewasa, pelajar dan remaja mereka kemudian akan mengikuti penyuntikan vaksin oleh tenaga medis.

Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy, mengatakan jika pihaknya melakukan pengecekan dan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi Serentak di gedung GTM Jemaat Bukit Zaitun, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Senin, 06 September 2021.

“Vaksinasi dimulai sejak hari  ini 06 September hingga 07 September 2021, yang akan menyasar kepada masyarakat umum yang belum di vaksin,”terang Kapolres.

Zakiy menuturkan dengan dilaksanakan vaksinasi serentak diharapkan masyarakat Mamuju Tengah dapat 100 persen divaksin.

“Kami juga mengajak seluruh tokoh Agama dan tokoh Masyarakat agar bersama mengajak masyarakat Mamuju Tengah yang belum di vaksin agar segera di vaksin untuk meningkatkan herd imunity,”tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan GTM Jemaat Bukit Zaitun Benteng Ines Pradhana Ruso, mengucapkan terimakasih dan apresiasinya Kepada Kapolres Mamuju Tengah dan seluruh perangkatnya yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini.

“Terimakasih pak Kapolres karena kami sudah difasilitasi untuk vaksin, semoga melalui kegiatan ini penanganan Covid-19 semakin dapat dipercepat,” tuturnya.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini