Himbauan Pemerintah Daerah Kabupaten Mateng dalam bentuk baliho akan disebar di sejumlah kecamatan dan desa di Kabupaten Mateng, Sulawesi Barat. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Tobadak – Menyikapi wabah Covid – 19 yang kian meresahkan masyarakat Indonesia hingga ke pelosok negeri, Pemerintah terus melakukan upaya untuk memotong mata rantai penyebaran virus tersebut di masyarakat.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah diantaranya, meliburkan segala aktivitas yang melibatkan orang banyak, seperti anak sekolah dan para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini, untuk mengatasi penyebaran Covid – 19 ditengah masyarakat luas. Kali ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar), melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) terus melakukan himbauan kepada masyarakat.

Bukan hanya melalui selebaran saja, tapi juga memasang baliho di sejumlah kecamatan dan desa se – Kabupaten Mateng.

Himbauan dalam bentuk baliho itu, akan disebar di lima kecamatan dan 54 desa di Kabupaten Mateng. Sebagai langkah pencegahan wabah Covid – 19.

Sekretaris Kominfo Kabupaten Mateng Miharsa Chandra mengatakan, ini merupakan tugas dan tanggung jawab Kominfo untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat luas.

Kata dia, selain melaui media media online, cetak dan elektronik, pihaknya juga melakukan upaya tersendiri untuk mewujudkan program pemerintah demi keselamatan masyarakat banyak.

“Tak henti – hentinya kita menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan tetap melakukan upaya pola hidup bersih dan sehat dalam melawan penyebaran virus corona ini,” kata Miharsa Chandra, Kamis 26 Maret 2020, kemarin.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR