Wakil Bupati Mateng HM Amin Jasa sedang beri sambutan dalam acara Tabligh Akbar dan Dzikir di Masjid Raya Nur Hidayah Topoyo, Mateng, Selasa, 11 Desember 2018. (Foto: Humas Pemkab Mateng)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Tabligh Akbar dan Dzikir dilaksanakan di Masjid Raya Nur Hidayah Topoyo, Mamuju Tengah (Mateng) pada Selasa, 11 Desember 2018, dalam rangka menyambut HUT ke-6 Kabupaten Mateng.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mateng H. Amin Jasa, sejumlah Anggota DPRD Mateng, Kepala Kantor Agama Mateng, para Asisten Setda Mateng, para Staf Ahli Setda Mateng, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Mateng, para Kabag Setda Mateng, para Kapolsek se-Kabupaten Mateng, Camat Topoyo, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat.

Tak ketinggalan pula para ibu-ibu PKK, baik dari pemkab maupun DPRD Mateng.

Wakil Bupati Mateng HM. Amin Jasa mengatakan, pada hari yang berbahagia ini, saya mengajak saudara semua agar tidak pernah berhenti memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, atas perkenan, rahmat dan ridha-Nya kepada kita semua.

“Momentum Tabligh Akbar dan Dzikir yang kita laksanakan pada hari ini (Selasa, red.) dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah ke-6 tahun, dalam munajat wirid, dzikir dan doa untuk keberlanjutan pembangunan Kabupaten Mateng dengan melaksanakan berbagai program demi kesejahteraan rakyat,” kata HM Amin Jasa.

Ia tambahkan, semoga doa dan dzikir kita diterima dan dikabulkan oleh Allah SWT. “Sebagai manusia hamba Allah SWT, semoga kita diselamatkan di dunia dan di akhirat, serta hidup tentram dan damai dalam lindungan Allah SWT. Juga sebagai bangsa, kita senantiasa dituntun untuk terus membangun daerah yang kita cintai bersama menuju hari esok yang lebih baik, menjadi daerah yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur,” sebut Wabup Mateng.

Suasana acara Tabligh Akbar dan Dzikir di Masjid Raya Nur Hidayah Topoyo, Mateng, Selasa, 11 Desember 2018. (Foto: Humas Pemkab Mateng)

Kita semua mengetahui, tambahk HM Amin Jasa, bahwa tujuan utama penyelenggaraan Tabligh Akbar dan Dzikir ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Syariat dan Syiar Islam dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik kepada para pemimpin kita dalam memimpin Kabupaten Mamuju Tengah ini, dan juga kebaikan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat untuk dapat hidup aman, damai, sejahtera di bawah ridha Allah SWT. Hidup manusia di dunia penuh dengan rintangan, ujian dan cobaan, demikian pula kehidupan suatu daerah,” sebut HM Amin Jasa.

Menghadapi itu semua, ujarnya, Islam telah mengajarkan sebagai hamba Allah kita diwajibkan menghadapi segala macam ujian dan cobaan seberat apapun dengan istiqamah dan tetap bersyukur, senantiasa sabar, tegar dan tawakal. Tetapi kita juga harus bekerja sangat keras dan berikhtiar agar hidup kita menjadi lebih baik.

Demikian pula, katanya, sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan, ujian dan cobaan yang sering terasa amat berat dan kompleks, kita harus tetap tegar tidak boleh menyerah justru semakin kompak, rukun dan bersatu.

“Jangan kita saling salah menyalahkan, marilah dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah dalam Al-Qur’an demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan khususnya di Bumi Lalla’ Tasisara’ Kabupaten Mamuju Tengah,” terang HM Amin Jasa.

YUNUS/RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR