Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mamuju Tengah Busdir (kanan). (Foto: Muh. Anas Makkarumpa)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Sebanyak 4 orang guru dari berbagai bidang studi yang mengajar di sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) sukses meraih tiket ke Olimpiade Guru Tingkat Nasional tahun 2018 ini.

Sukses ini setidaknya membuat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknasbud) Mateng Busdir bersama jajarannya memberikan apresiasi positif kepada keempat guru tersebut.

Mereka yang mengharumkan nama daerah, Mateng dan Sulawesi Barat ini adalah Triyuda Wijayanto (guru bidang studi IPA di SMP Negeri 5 Topoyo, Muhadir (guru bidang studi IPS di SMP Negeri 1 Budong-Budong.

Dua guru lainnya yakni Heriyadi (guru bidang studi Bahasa Inggeris di SMP Negeri 3 Budong-Budong, dan Wahidah, guru bidang studi Bahasa Indonesia di SMP Negeri 3 Tobadak.

Kepala Diknasbud mengatakan, sukses keempat guru tersebut diawali setelah mereka menyingkirkan peserta lain dari seluruh kabupaten di Sulawesi Barat.

Dari lima bidang studi yang diikuti dalam olimpiade guru ini, sebut Busdir, hanya bidang studi matematika yang dimenangkan oleh peserta dari Kabupaten Polewali Mandar.

“Syukur alhamdulillah, mereka akhirnya keluar sebagai pemenang dan berhak mewakili Sulawesi Barat di olimpiade guru tingkat nasional. Kami bangga dan gembira melihat prestasi guru kami yang ada di Mamuju Tengah ini,” ujar Busdir, beberapa hari lalu di Topoyo, Mamuju Tengah.

Ia tambahkan, mereka mampu bersaing dan berhasil menuju olimpiade guru ke tingkat yang lebih tinggi.

Terkait pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) bagi siswa SMP di Mamuju Tengah, Busdir menjelaskan bahwa untuk tahun ajaran 2017/2018 ini seluruh SMP telah 100 persen melaksaanakan UNBK tersebut.

ISHAKA MUH. TOIB

TINGGALKAN KOMENTAR