Dzikir dan Doa Bersama di Mateng

385
Dzikir dan Doa bersama di Mateng. (Foto: Ruly)

TRANTIPO.com, Topoyo – Tiap memasuki bulan Ahad Kliwon, di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, digelar dzikir serta doa bersama.

Rutinitas dzikir dan doa tersebut untuk memanjatkan kepada sang Pencipta, agar Bangsa Indonesia senantiasa Makmur dan Jaya, serta terhindar dari Mala Bencana.

Hal itu diungkap oleh Budid AbdulLah, Ketua pengurus Alumni Asuhan Darussalam Blokagung Sulawesi Barat, (Al-Abad Sulbar) yang hadir dalam kegiatan Dzikir dan pengajian bersama dengan Nahdatul Ulama (NU) di Mateng. Yang dilaksabakan di KTM Tobadak, Mateng, 7 Agustus 2022.

Kata dia, Dzyikrussafaah dan pengajian khitab Ihya’ Alumuddin itu sala satu bentuk permohonan doa kepada AlLah SWT, agar Indonesia, senang tiada jaya, dan terhindar dari bencana.

“Diakhir zaman ini saya sebagai ketua mengajak semua kita untuk selalu mengingat Allah SWT.” ungkapnya.

“Semoga bangsa ini, khusus Mateng Semakin Jaya, dan terhindar dari Bencana.” Ujarnya.

Masih AbdulLah, Selain ZdikrulLah dan Doa yang dipanjatkan kepada AlLah kegiatan rutin ini juga sabagai sala satu tempat ber silaturahmi.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan para NU Mateng, dan Al-Abad Sulbar sendiri berdi sejak tahun 2020 di Sulbar.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini