Bawaslu Mateng menggelar Rapat Koordinasi dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Mamuju Tengah pada 23 September 2020 mendatang. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Jelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi persiapan pengawasan penyelenggaraan Pilkada 23 September 2020 mendatang.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Millenial Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mateng, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin 10 Februari 2020, siang tadi.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Mateng Elmansyah, Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Taufiq Walhidayat, Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Antar Masyarakat dan Lembaga Rahmat Muhammad, serta sejumlah Panwascam se – Kabupaten Mateng.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mateng Elmansyah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi tahapan penyelenggaraan Pilkada pada 23 September 2020 mendatang.

Kepada seluruh Panwascam, Elmansyah mengingatkan agar terus meningkatkan dan membangun Solidaritas Intergritas Mentalitas Profesionalitas (SIM – P) yang kemudian di implementasikan dalam bentuk kerja – kerja pengawasan demi suksesnya Pilkada Mateng nantinya.

Dikatakan Elamansyah, kesiapan jajaran Bawaslu dalam mengawasi tahapan Pilkada serentak tahun 2020, penting dimatangkan untuk mengantisipasi potensi pelanggaran Pemilu.

“Kita juga harus tetap proaktif mengawasi aktifitas pengguna media sosial untuk mengatasipasi terjadinya issu yang mengakibatkan terjadinya sebuah masalah,” kata Elmansyah dalam sambutannya.

Ia menegaskan, dalam melakukan pengawasan harus dimulai dengan membuat indeks potensi kerawanan untuk dijadikan sebuah ajuan dalam mengawasi setiap tahapan, juga untuk meminimalisir segala bentuk tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan – undangan yang berlaku.

“Kita berharap dalam menjalankan pengawasan senantiasa bernilai baik demi kemajuan bangsa dan negara, terkhusus Kabupaten Mateng ini,” pungkasnya.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR