Atlet Catur Mateng Raih Juara Tanpa Medali

566
Illustrasi

TRANSTIPO.com, Topoyo – Sejumlah atlet pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulawesi Barat asal Mateng yang berhasil meraih medali di Mamuju tiga pekan lalu, 17 Desember 2022, hingga saat ini belum diberikan.

Salah satu cabang olahraga (cabor) asal Mateng yakni Catur yang berhasil meraih 12 medali.

Hingga saat ini baru 2 medali yang diterima oleh kontingen altet catur Mateng dari panitia cabor catur pada Porprov IV tersebut.

Dua medali itu yaknu medali emas untuk Yunior-C Putra Kategori Standar, dan medali perunggu di Kelas Yunior-B Beregu.

Sedangkan 10 medali lainnya hingga saat ini belum diserahkan kepada atlet catur asal Mateng.

10 medali tersebut yakni, 1 perak dan 1 perunggu untuk perorangan putra Junior-C 11 tahun. Kategori Cepat dan Kilat didapatkan oleh atlet bernama Dafa.

Kemudian 3 medali perak untuk
Junior Putri umut 15 tahun atas nama Yuyun, kategori Catur Standar, Cepat dan Kilat.

Selanjutnya 3 medali perunggu di perorangan Junior-B Putra umur 15 tahun atas nama Fahrul, juga di kategori Catur Standar, Cepat dan Kilat.

Kemudian di catur Beregu Mix dan Veteran, Mateng juga meraih medali perunggu.

Hal di atas disampaikan oleh salah seorang pengurus Cabor Catur Mateng di Topoyo, Rano Syamsil.

Rano mempertanyakan terkait medali milik para atlet itu. Menurutnya, sudah dua pekan lebih Porprov selesai namun tak ada kabar dari provinsi terkait medali tersebut.

“Sudah hampir tiga minggu kabar 10 medali untuk atlet kami ini belum jelas, belum dikasi oleh penyelenggara di provinsi,” uangkap Rano.

Dikonfirmasi pekan lalu, Ketua KONI Mamuju, Hanafi, mengatakan medali itu telah Ia serahkan kepada TD, atau tim delegasi untuk dikirim.

Dari Rano di Topoyo bilanh sampai sekarang medali itu belum nyampek ke kami.

“Jadi ini tidak jelas, makanya kita heran,” ujar Rano.

Irham, salah satu panitia penyelenggara Porprov Sulbar menyampaikan, persoalan tersebut sudah bukan tanggung jawabnya, itu sudah tanggung jawab penyelenggara di Kabupaten Mamuju.

“Itu bukan tanggung jawab kita dek, kami penyelenggara di provinsi, terkait medali itu sudah tanggung jawab penyelenggara kabupaten. Hubungiki panitia kabupaten,” ujar Irham di ujung telepon genggamnya.

Ketua Delegate Catur (DC) provinsi selaku panitia penanggung jawab di Cabor Catur, Aco Irdam, menanggapi terkait 10 medali tersebut, menyampaikan medali tersebut sudah ada, baru tahu kalau belum dikirim (ke Mateng).

“Sudah ada, saya kira sudah dibagikan ternyata belum,” demikiam Aco Irdam dalam keterangannya, Jum’at, 30 Desember 2022.

“Tunggu!” singkat Irdam.

RULY SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini