Anggota DPR RI Arwan Aras. (Foto: Ruli)
Anggota DPR RI Arwan Aras bersama peserta Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Tobadak, Mateng, Jumat, 29 November 2019. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Arwan Aras melakukan kunjungan pertamanya di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Kegiatan pertama legislator Senayan ini adalah Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI di Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan MPR RI itu yakni, Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyang Negara.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten III Pemkab Mateng Bahri Hamsyah, narasumber Carles Wiesman, dan Zulkifli Anwar yang berlangsung di Gor Amalia Tobadak, Jumat, 29 November 2019.

Dalam sambutannya Bahri apresiasi adanya sosialisasi tersebut, dan berharap agar ilmu yang didapat para peserta dapat membantu pemerintah untuk menularkan pengetahuan itu kepada saudara sebangsa dan se-tanah air, khususnya yang ada di Mateng.

Menurut Bahri, 4 pilar tersebut merupakan dasar dan ideologi Negara untuk mempertahankan kesatuan dan keutuhan NKRI, sebab Indonesia berbagai perbedaan baik agama, ras, suku, budaya yang mesti dipertahankan.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah, dan ini merupakan kunjungan resmi pertama saya di wilayah Sulawesi Barat,” ungkap Arwan Aras.

Arwan berharap agar dengan adanya kegiatan sosialisasi ini untuk lebih memahami dasar ideologi negara Indonesia, dan ditularkan kepada masyarakat, sehingga pemerintah dan masyarakat bisa bersama-sama menjaga kerukunan, kesatuan, keamanan, dan keutuhan RI.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang begitu bermakna, dan butuh dipahami,” ujar Arwan.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR