TRANSTIPO.com, Tobadak – Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) meluncurkan sebuah aplikasi berbasis Online, yakni pasar belanja PASARTA’, berlangsung di Aula Kantor Bupati Mateng, Tobadak, Kamis, 28 Mei 2020.

Peluncuran dihadiri oleh Bupati Mateng Haji Aras Tammaumi, Wakil Bupati Mateng HM Amin, jajaran Pemkab Mateng, Sekda Mateng Askary Anwar, Wakapolres Mateng, perwakilan Kodim 1418 Mamuju, para camat, pimpinan perbankan dan perusahaan, Ketua MUI Mateng, Ketua BAZNAS Mateng dan UMKM serta tenaga kurir di Mateng.

Aplikasi belanja online berbasis digital ini diciptakan oleh Muhammad Arif (32) — putra daerah Mateng.

Aplikasi online ini membuka lapangan kerja baru dan solusi dalam masa penerapan social distancing di tengah pandemi Covid-19.

“Aplikasi online Pasarta’ akan mempermudah masyarakat berbelanja tanpa datang ke pasar, tapi tinggal pesan belanja dengan diantar oleh kurir,” ujar Sekda Mateng Askary Anwar.

Ia tambahkan, pedagang pasar serta pelaku UKM dan UMKM dan masyarakat Mateng bis download aplikasi PASARTA’ secara gratis di playstore. Mereka juga bisa menawarkan barang dagangannya di aplikasi ini tanpa harus ke pasar.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR