Foto: Humas Pemkab Mateng

TRANSTIPO.com, Topoyo – Polres Mamuju menggelar Apel Bersama Forkopimda Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dalam rangka mensukseskan Millenial Road Safety Festival di halaman Kantor Bupati Mateng, Senin, 4 Februari 2019.

Apel ini untuk mengingatkan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas terutama bagi generasi muda.

Wakapolres Mamuju Kompol Zulkarnain saat ditemui usai acara apel bersama Forkopimda Mateng mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk mewujudkan generasi milenial yang taat berlalu lintas.

“Tujuannya adalah memujudkan generasi millenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia yang gemilang,” kata Kompol Zulkarnain.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada generasi milenial yang berusia 17-37 tahun tentang tertib berlalulintas.

“Supaya ke depan generasi milenial saat ini dapat menjadi generasi bangsa yang mampu mewujudkan Indonesia yang gemilang,” ungkapnya.

Foto: Humas Pemkab Mateng

Di tahun 2018, jumlah laka lantas yang ada khususnya di Sulbar, kasus laka lantas berkisar 150 lebih, kemudian yang meninggal berkisar 56 orang atau 30 persen, rata-rata korban laka lantas adalah kaum milenial.

Terhusus, Polres Mamuju mengadakan sosialisasi baik tingkat Forkopimda, sosialisasi ke sekolah-sekolah khususnya kaum milenial yaitu anak SMA, SMP bagaimana tatacara berlalu lintas dengan baik.

Kita mengajak ASN termasuk orang tua anak-anak untuk bersama-sama membina bagaimana cara berlalu lintas yang baik kepada anak-anaknya jangan  bangga kalau anak kecil itu dapat berkendaraan tanpa memiliki SIM.

Apel Bersama ini dihadiri Wakapolres Mamuju, para Kapolsek se-Mateng, para Asisten Setda Mateng, Staf Ahli Bupati Mateng, para pimpinan OPD lingkup Pemkab Mateng, serta para Staf OPD lingkup Pemkab Mateng.

Acara puncak Millennial Road Safety Festival akan dilaksanakan di pantai Manakarra, 24 Februari 2019. Advertorial

YASIN/RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR