Anak-anak PAUD TK di Topoyo datang ke Kantor Polsek Topoyo, Mateng, untuk kenal sejak dini tentang polisi dan segala pekerjaannya, Minggu, 3 Maret 2019. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Siswa PAUD TK Nurul Islam Desa Kabubu, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) berkunjung ke Kantor Polsek Topoyo pada Minggu, 3 Maret 2019.

Kedatangan siswa tersebut dalam rangka kunjungan belajar untuk mengenalkan sejak dini tentang profesi seorang polisi dan aturan serta rambu berlalu lintas.

Tampak dalam kunjungan tersebut, para guru pendamping serta orang tua siswa disambut oleh pihak kepolisian di Polsek Topoyo.

Di kantor itu, anak-anak PAUD tersebut pihak polisi memberikan pengarahan dan pengertian serta pendidikan tentang tugas kepolisian, rambu-rambu serta aturan berlalu lintas.

“Tugas kepolisian itu mulai dari memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengatur arus lalu lintas jalan, malakukan patroli ke desa-desa dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Semua itu adalah tanggung jawab kepolisian,” kata salah satu anggota kepolisian di Polsek Topoyo.

Foto: Ruli

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah PAUD TK Nurul Islam Hj. Sarkiah mengatakan bahwa kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan program sekolah yakni Studi Wisata.

“Kunjungan ini merupakan pembelajaran agar anak didik kita tidak berhayal, tapi dihadapkan langsung pada kenyataan yang bisa dilihat, dirasakan, dan disaksikan sehingga kita dapat menciptakan sekolah PAUD berkualitas, berkarakter, dan mandiri,” kata Hj. Sarkiah.

Ia menambahkan, kami ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian di Topoyo  atas penyambutan yang sangat baik, antusias serta ramah kepada anak didik kami.

“Mudah-mudahan apa yang telah disampaikan oleh bapak-bapak dari kepolisian Polsek Topoyo kepada anak-anak didik kami dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anak-anak, khususnya sekolah PAUD TK Nurul Islam,” ujar Hj. Sarkiah.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR