Ketua DPRD Sulbar Hj. Amalia Fitri Aras di pantai wisata Baru Rede, Mateng, Sulbar. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini dimanfaatkan oleh Ketua DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) Hj. Amalia Fitri Aras dan Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) H. Arsal Aras menggelar kegiatan silaturrahmi dengan masyarakat di Pantai Wisata Batu Rede Desa Patulana, Kecamatan Topoyo, Mateng pada Sabtu, 4 Mei 2019.

Kegiatan silaturrahmi tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Mateng Hj. Nurlaini, Kepala Desa Patulana dan tim serta relawan Partai Demokrat, tokoh masyarakat, dan pemuda Desa Patulana serta Komunitas Sahabat Arsal.

Salah satu seremoni kegiatan ini adalah acara makan bersama: bakar ikan di bibir pantai itu untuk menambah keakraban di antara mereka yang hadir.

Amalia Fitri Aras bilang, melihat potensi wisata di Mateng, salah satunya pantai Wisata Batu Rede yang ada di Patulana ini merupakan tempat favorit masyarakat lokal dan para pengunjung yang datang dari daerah lain.

Menurut Amalia, selain berkunjung untuk berwisata atau berlibur, juga sekaligus dijadikan tempat bersilaturahmi dengan keluarga dan kawan-kawan.

“Tentu ini layak jadi perhatian pemerintah untuk kemajuan daerah, sebab tempat seperti ini bisa menjadi sumber pendapatan tambahan perekonomian masyarakat desa dan tentu Kabupaten Mateng,” sebut Amalia.

Amalia juga bilang, jujur, meski kami duduk di DPRD Provinsi Sulbar, yang memang tidak bisa turun langsung menangani salah satu destinasi di Mateng ini, tapi kami bisa berjuang dan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mateng melalui Dinas Pariwisata Mateng agar pembangunan tempat wisata seperti ini terwujud.

Sofyan Samsil di pantai wisata Baru Rede, Mateng, Sulbar. (Foto: Ruli)

Dengan begitu, sebut Amalia Fitri, pembangunan dan peningkatan tempat wisata ini dapat mendorong dan membantu perekonomian masyarakat di Mateng.

“Perhatian kami bukan hanya pada tempat wisata Batu Rede saja,” aku Amalia Fitri.

Di sela acara santa di pantai itu, Amalia tidak lupa sampaikan terima kasih kepada masyarakat serta timnya yang telah bekerja dan memberikan dukungan serta kepercayaan untuk kembali duduk di DPRD Provinsi Sulbar untuk satu periode ke depan lagi.

“Kami juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat karena masih memilih saya. Masyarakat masih menaruh harapan dan kepercayaannya kepada saya untuk melanjutkan dan membangun daerah Kabupaten Mateng. Kepercayaan serta amanah ini harus saya perjuangkan,” ujar Hj. Amalia Fitri Aras.

Di tempat yang sama, Sofyan Samsil mengatakan bahwa memang destinasi pantai merupakan salah satu tempat masyarakat baik lokal maupun wisatawan luar daerah tertarik untuk berkunjung.

“Untuk menarik para wisatawan luar datang ke Mateng, perlu ditunjang peningkatan pembangunan prasarana yang berkaitan dengan pantai, seperti arena bermain, banana boat dan sejenisnya yang berkaitan dengan pantai. Dengan begitu para wisatawan akan lebih tertarik untung berkunjung,” sebut Sofyan Samsil.

Ia tambahkan, ini butuh peran pemerintah dan kerjasama wakil rakyat serta pihak  desa, masyarakat dan tokoh pemuda untuk mewujudkan itu. Sehingga dengan adanya peningkatan prasarana wisata tersebut, secara otomatis wisatawan akan lebih tertarik untuk berkunjung dan akan dikenal lebih luas.

“Sebagai salah seorang putra daerah, kami juga berharap semoga pemerintah serta wakil rakyat di DPRD Mateng dapat mewujudkan harapan masyarakat,” ujar Sofyan.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR