Atraksi di udara 3 pesawat perang Sukhoi milik TNI AU hadir dalam perayaan HUT ke-6 Kabupaten Mateng, Topoyo, Jumat, 14 Desember 2018. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Pemkab Mamuju Tengah (Mateng) menghadirkan kejutan pada perayaan HUT-nya yang keenam pada Jumat, 14 Desember 2018, dengan adanya atraksi 3 pesawat perang Sukhoi TNI AU.

Atraksi 3 pesawat Sukhoi ini terbang persis di atas langit kawasan Tobadak, tempat upacara bendera dalam rangka memeringati HUT ke-6 Kabupaten Mateng.

Menurut penjelasan panitia HUT, kedatangan pesawat tempur Sukhoi itu atas undangan dan biaya pribadi H. Aras Tammauni—Bupati Mateng saat ini.

“Tidak ada daerah lain, atau baru kali ini perayaan HUT sebuah kabupaten dengan mendatangkan 3  pesawat Sukhoi milik TNI untuk melakukan atraksi-atraksi di bawah langit Mateng,” kata Aras Tammauni saat menyampaikan sambutan.

Penyanyi dangdut Indonesia, Nita Thalia hadir dalam perayaan HUT ke-6 Kabupaten Mateng, Topoyo, Jumat, 14 Desember 2018. (Foto: Ruli)

Ia juga mengatakan, Kabupaten Mateng kaya akan keragaman seni dan budaya. Hampir semua suku, budaya, ras, agama yang ada di Indonesia ada di Mateng. Untuk itu kekayaan alam dan budaya ini harus dilestarikan,” ujar Aras Tammauni.

Hadirnya 3 pesawat Sukhoi itu sangat menghibur masyarakat Mateng. Dari segi seni hiburan, Pemkab Mateng juga mengundang artis ibu kota, Nita Thalia. Penyanyi dangdut kenamaan itu menghadirkan antusiasme masyarakat Mateng datang berkerumun di area pelaksanaan HUT.

Turut hadir dalam upacara perayaan HUT ke-6 Kabupaten Mateng yakni, Mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Ketua DPRD Sulbar Hj. Amalia Fitri Aras, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Danrem 142 Tatag Mamuju, dan sejumlah pejabat formal lainnya baik dari Pemprov Sulbar maupun pimpinan daerah di 5 kabupaten lainnya.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR