Tujuh pasien positif Covid-19 di Mamuju Tengah (Mateng) dinyatakan sembuh. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Budong-budong – Hari ini, Rabu, 3 Juni 2020, ada kabar gembira, terutama kepada keluarga dan tentu kita semua.

Kabar menyenangkan ini datang dari Puskesmas Salugatta, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat.

Kabar ini diterima dari seorang Prajurit TNI AD yang hari-harinya berdinas di Danramil Budong-budong, namanya Praka Muhammad Tahir.

Ia menulis melalui WhatsApp kepada kru laman ini di Topoyo, bahwa hari ini, Rabu, 3 Juni tujuh orang pasien Covid-19 yang dirawat intensif di Puskesmas Salugatta telah dinyatakan sembuh.

Karena itu, lanjut Muhammad Tahir, tujuh pasien tersebut sudah bisa keluar dari tempat pendampingan di Puskesmas dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Di rumah mereka nanti, sebutnya lagi, ketujuh orang dimaksud akan menjalani karantina mandiri sembari tetap menunggu hasil pemeriksaan Swab berikutnya.

Ia menjelaskan, selama pelaksanaan pengawalan dan pengamanan terhadap pasien Covid-19 saat dikarantina di Puskesmas Salugatta, dari dua kali pemeriksaan swab, ternyata dinyatakan negatif.

“Jadi pada Rabu ini, sekitar pukul 11.00 hingga pukul 13.40 WITA secara bersama-sama Tim Gugus Tugas melepas mereka sesuai prosedur yang ada sebab dengan pemeriksaan itu hasilnya nihil alias negatif,” sebut Praka Muhammad Tahir.

Turut hadir dalam giat pelepasan pasien tersebut, antara lain: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mateng, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mateng, Direktur RS Mateng, Kaba Ops Polres Mateng, Kapolsek Budong-budong, dan “Saya sendiri,” tulis Praka Muhammad Tahir.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR