Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi, saat memberikan sambutan di balai pertemuan Transmigrasi UPT Rano, Kecamatan Mamabi, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi, sebut jalan poros Mamasa – Toraja akan segera di bangun sepanjang 40 kilometer.

Hal itu, disampaikan Budi Arie Setiadi, saat melakukan kunjungan kerja di Transmigrasi Mambi – Mehalaan UPT Rano, Kamis 20 Februari 2020, kemarin.

Menurut Budi Arie, pembangunan jalan poros Mamasa – Toraja ini, termasuk dalam janji kampanye Presiden RI Ir. Joko Widodo yang disampaikan pada tahun 2019 lalu.

Wamendes Budi Arie mengatakan, Presiden Joko Widodo memiliki janji kampanye sebanyak 621 di seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Mamasa kata dia, Presiden Joko Widodo menjanjikan pembangunan infrastruktur jalan poros Mamasa  – Toraja sepanjang 40 kilometer.

“Ini janji langsung Presiden Joko Widodo kepada pak Bupati Mamasa beberapa waktu lalu,” ujar Budi Arie Setiadi, kemarin.

Dikatakan Budi Arie, ini merupakan tugas pemerintah daerah untuk terus mengingatkan kepada Presiden mengenai janjinya itu, karena bukan hanya satu daerah yang dipikirkan tapi berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Sehingga kata dia, jika tidak ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah juga kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa maka, bisa saja terbelakang.

“Kalau diingatkan ke beliau, apakah itu melalui surat atau bertemu langsung sekalipun, tentu janjinya akan segera ditunaikan,” pungkasnya.

WAHYUANDI

2 KOMENTAR

  1. Semoga betul2 diperhatikan dan pemda serta DPRD tidak tunggu bola.. satu2nya jalan penghubung antar kab di sulselbar yg belum di aspal dan kurang pethatian adala poros mamasa – toraja. Semoga janji bpk jokowi di tepati

  2. Oke terima kasi atas keterangan pemerinta pusat melalui Mentri pembangunan Desa tertinggal (WAMENDES). dan kpd PEMDA KAB.MAMASA termasuk masyarakat Mamasa PD umumnya dan terkhusus pengguna jalan utamanya masyarakat antara Toraja dgn Mamasa seperti masyarakat yang ada di kec. Tabang dgn kec. Pana’ kab. Mamasa , kamula yang harus menuntut keras bahkan demo habis habisan kalau Pemda Mamasa (BUPATI) tidak menanggapi atau tidak menindak lanjuti keterangan WAMENDES tersebut !… yaitu mengingatkan PRESIDEN dgn janjinya akan membangun infrastruktur jalan di tahun 2020 Mamasa kab. Tana Toraja !!!!!!!!

TINGGALKAN KOMENTAR