Urusan Kesehatan Bagian Sumda Polres Mamasa, Sulawesi Barat, melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi sejumlah personel. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Upaya Polres Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), dalam menangkal penyebaran COVID – 19 terus dimaksimalkan, tak terkecuali, seluruh personel dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Pemeriksaan ini, dilakukan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Bagian Sumda Polres Mamasa, menggunakan Thermoscaner  tepat di pintu masuk Mapolres.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyebaran COVID – 19 di lingkungan Mapolres Mamasa, sehingga dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi sejumlah personel.

Kepala Bagian Sumda Polres Mamasa AKP Paulus Pathibang mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesehatan bagi seluruh personel.

Kata dia, jika terdapat suhu tubuh bagi anggota yang melebihi batas, maka dengan cepat akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas kesehatan.

“Ini hanya mengantisipasi kesehatan anggota saja,” kata AKP Paulus Pathibang, Rabu 18 Maret 2020.

Selain itu, pihak Polres Mamasa juga telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial dengan membersihkan rumah ibadah dan seluruh lingkungan Mapolres.

Dikatakan Paulus, disetiap ruang pelayanan juga telah disediakan alat cuci tangan dan hand sanitizer bagi seluruh personel.

“Kita terus berupaya agar penyebaran virus corona tidak terjadi,” tandasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR