Kepala Desa Ulumea Semuel, siap lawan Covid - 19. (Foto: Istimewa)

TRANSRIPO.com, Mehalaan – Dalam mencegah penyebaran Covid – 19, jajaran pemerintah Desa Ulumea, Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa, akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah – rumah warga.

Selain rumah warga, juga akan dilakukan di beberapa tiik ruang publik, seperti rumah ibadah, kantor desa dan pustu. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk memotong mata rantai penularan Covid – 19 di wilayah desa tersebut.

Kepala Desa Ulumea Semuel mengatakan, ini merupakan salah satu kepedulian terhadap masyarakat Desa Ulumea, juga berdasarkan perintah Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi, agar pemerintah desa mengambil inisiatif untuk melawan pandemi Covid -19 di masing – masing wilayah.

Baru – baru ini kata Semuel, pihaknya telah membentuk tim relawan untuk penyemprotan di masing – masing rumah warga, sekaligus mendirikan posko penanganan Covid – 19.

Bukan hanya itu, Semuel juga memerintahkan kepada seluruh aparat desa dan kepala dusun, untuk proaktif memberikan perhatian kepada masyarakat selam pandemi Covid – 19 ini.

“Kami sudah sampaikan kepada seluruh kepala dusun untuk memantau semua masyarakat, kalau ada yang sakit langsung dibawah ke Puskesmas Kacamatan Mehalaan,” kata Semuel, Kamis 9 April 2020.

Semuel menambahkan, tugas dan tanggung jawab relawan yang telah dibentuk adalah mengontrol seluruh masyarakat yang ada di Desa Ulumea.

“Kita berharap masyarakat tetap mematuhi aturan pemerintah untuk tetap di rumah, kecuali kalau terlalu mendesak,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR