Tim Wasrik dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulbar menyambangi Mapolres Mamasa pada Rabu, 27 November 2019, siang tadi. (Foto: Wahyu)
Tim Wasrik dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulbar menyambangi Mapolres Mamasa pada Rabu, 27 November 2019, siang tadi. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulawesi Barat (Sulbar) menyambangi Mapolres Mamasa.

Rombongan tim Wasrik Itwasda Sulbar disambut oleh Kapolres Mamasa AKBP Arianto bersama jajaran perwira Polres Mamasa.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang data Bag Ops Markas Polres Mamasa, Rabu, 27 November 2019, siang tadi.

Kedatangan Tim Wasrik Itwasda Polda Sulbar dipimpin oleh Irbid I Itwasda Polda Sulbar, AKBP Zainal Bustar beserta rombongan untuk melaksanakan Wasrik tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian tahun 2019.

“Dari kegiatan Wasrik kita dapat belajar dari kesalahan yang ditemukan sehingga ke depan lebih baik lagi,” terang AKBP Zainal Bustar.

Sementara Kapolres Mamasa, AKBP Arianto mengatakan, kegiatan Wasrik harus dijadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi.

Selain itu, kata dia, hal ini juga merupakan langkah manajerial dalam rangka kontrol kinerja sehingga ke depan dapat menghasilkan kinerja yang lebih berkualitas dari sebelumnya.

“Kegiatan ini juga salah satu kontrol agar mekanisme kerja yang ada di lingkungan Polri berjalan sesuai aturan yang berlaku,” kata AKBP Arianto.

Dikatakannya, dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan dapat meningkatkan kinerja aparat kepolisian baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin dapat berjalan sesuai dengan program kerja yang direncanakan.

Kegiatan Wasrik diikuti oleh seluruh devisi bagian, satuan FUNGSI, serta seluruh Polsek dan jajaran yang ada di Polres Mamasa.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR