Kapolres Mamasa AKBP Indra Widiatmoko S.I.K, melakukan silaturrahmi di kediaman ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Kabupaten Mamasa Pdt. Zakaria Sude. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Tiga hari menjalankan tugas sebagai Kapolres Mamasa, Sulawesi Barat, AKBP Indra Widiatmoko S.I.K, mengunjungi sejumlah tokoh Agama, tokoh Adat, serta tokoh masyarakat di Kabupaten Mamasa.

Dalam kunjungannya, Kapolres Mamasa didampingi Kasat Reskrim Polres Mamasa IPTU Dedi Yulianto, dan KBO Sat Intelkam IPDA Muh. Illyas, Rabu 26 Februari 2020, siang tadi.

Kapolres Mamasa AKBP Indra Widiatmoko menyampaikan, tujuan kunjungan yang dilakukan itu merupakan ajang silaturahmi bersama tokoh – tokoh agama agar dapat lebih dekat legi kepada masyarakat.

Kepada tokoh-tokoh agama, Indra Widiatmoko menyampaikan, kerjasama dari pihak tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh Adat, sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepolisian kedepannya.

Dikatakannya, dalam melaksanakan tugas kedepan, pihaknya berharap adanya koordinasi dan masukan dari para tokoh Agama demi tercapainya suasan yang aman serta kondusif di wilayah Kabupaten Mamasa secara umum.

AKBP Indra Widiatmoko mengatakan, Kepolisian dan masyarakat Mamasa diharapkan agar dapat menjalin kerjasama yang baik untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat.

“Kita berharap selama kami bertugas di Mamasa dapat menjalankan tugas dengan baik dan bisa menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Mamasa yang aman,” tandasnya.

Kapolres Mamasa AKBP Indra Widiatmoko S.I.K, saat melakukan kunjungan silaturrahmi di kediaman Katua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mamasa H. Ramli S.Ag. (Foto: Istimewa)

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Mamasa Ramli menyampaikan, terimakasih kepada Kapolres Mamasa yang baru saja menjalankan tugas di Mamasa, namun telah melakukan silaturrahmi.

Kepada Kapolres Mamasa, Ramli mengatakan, masyarakat Kabupaten Mamasa sangat menjunjung tinggi nilai kekeluargaan, hampir semua masalah dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

“Kami selaku tokoh Agama siap membantu menjaga ketentraman di Kabupaten Mamasa utamanya kerukunan yg selama ini sudah terjalin dengan baik,” kata Ramli.

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mamasa Pdt Zakaria Sude mengatakan, selamat datang buat pak Kapolres di Mamasa, semoga kehadirannya dapat membawa Mamasa lebih tentram lagi tanpa adanya masalah.

Menurut Zakaria,  Kabupaten Mamasa ini memiliki keuanikan yang berbeda dengan kabupaten lainnya di Sulawesi Barat, kata dia, selain kondisinya pegunungan, juga suku dan agamanya berbeda Рbeda namun, masyarakatnya tetap harmonis.

“Selaku tokoh agama berharap, dengan kehadiran AKBP Indra Widiatmoko di Mamasa dapat menjadikan Mamasa lebih aman lagi dari seblumnya,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR