Tiang Listrik Patah Hantam 3 Warga Talippuki, Mambi

969
Sebuah tiang listrik patah dan mengenai 3 warga Kelurahan Talippuki, Kecamatan Mambi, Senin sore, 9 Mei 2022. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Mambi – Bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa kini ‘makan’ korban. Ceritanya, longsor yang terjadi di jalan antara Kelurahan Talipukki dan Kelurahan Mambi, Kecamatan Mambi, sejak Sabtu dinihari lalu membuat jalan utama dari Mambi ke Talippuki itu terputus total.

Warga dari dua kelurahan bertetangga itu bahu-membahu bersihkan material longsor yang menutupi badan jalan dengan pakai alat seadanya berupa sekop dan cangkul. Pemandangan ini disaksikan di media sosial facebook yang dipublis sejumlah warga Mambi dan Talippuki.

Tiang listrik milik PLN patah di titik lingsor Lingkungan Bakba Sikki, Talippuki, Mambi, Kabupaten Mamasa, Senin sore, 9 Mei 2022, sekitar pukul 16.30 WITA. (Foto: Ist.)

Mengingat jalan ini vital, yang dilalui tiga desa yakni Talippuki, Pamoseang, dan Indobanua, maka segala upaya terus dilakukan sejak Sabtu pagi, 7 Mei hingga Senin, 9 Mei.

Diketahui, pada Senin pagi, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Mamasa, Sulawesi Barat, telah menurunkan satu unit excavator untuk membersihkan material longsor di titik paling parah di Lingkungan Ba’ba Sikki, Kelurahan Talippuki.

Lalu, musibah pun datang.

Diceritakan oleh sejumlah warga dalam perbincangan WAG (WhatsApp Grup) di Mambi pada Senin malam ini, bahwa alat berat tersebut diduga menggasak kabel listrik di udara, atau mungkin pula saat merangsek mundur, alat berat pengeruk tanah tersebut mengenai tali pengaman tiang yang mengakibatkan tiang listrik patah.

Tampak pada gambar — juga diambil dari WhatsApp warga grup — patahan tiang listrik menghantam sebuah pos ronda, satu unit sepeda motor serta mengenai tiga orang anak warga Talippuki: satu orang perempuan dan dua orang laki-laki. Ketiganya masih duduk di Sekolah Dasar (SD) di Talippuki.

Ketiga anak tersebut segera dilarikan ke Puskesmas Mambi, Senin sore, sekitar pukul 18.00 WITA.

Belum ada pihak kompeten yang berhasil diwawancara hingga berita ini ditulis.

Malam ini, sekitar pukul 20.50 WITA, kota Mambi, Kelurahan Mambi masih diguyur hujan yang turun sejak sore tadi. Hampir sepekan ini hujan turun dari sejak siang hingga malam.

Akibat hujan yang tiada henti ini pula yang mengakibatkan bencana longsor terjadi di mana-mana di Kabupaten Mamasa.

Tampak patahan tiang listrik serta kabel aliran listrik di udara yang sore tadi, Senin, 9 Mei, mengenai 3 warga Talippuki, Mambi. (Foto: Ist.)

Hingga kini, nasib ketiga anak yang tertimpa patahan tiang listrik dari beton itu belum diketahui ‘nasibnya’ Informasi warga menyebutkan, satu orang telah dalam persiapan dirujuk ke RS Kondosapata Mamasa.

Di lokasi kejadian, atau sekitar pos ronda, tempat ketiga anak tersebut tertimpa travo, atau tiang listrik itu, jelas ketiga korban mengalami luka serius ditandai dengan sejumlah bercak memerah di tanah — (maaf, jelas darah segar).

“Ba’ba Sikki berduka. Setelah pengerjaan jalan longsor di Lingkungan Ba’ba Sikki, Kel.Talippuki, .Kab. Mamasa sekitar pkl 5.00 sore tadi, sebuah alat berat yg sedang melakukan pembersihan longsor menyangkut tali dari tiang listrik dan mengakibatkan tiang patah dan menimpa anak 3 orang dan 1 kendaraan.”

Itulah informasi awal yang diterima transtipo terkait musibah yang terjadi sore tadi di Mambi, tepat pukul 20.40 WITA.

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini