Pilkades Kabupaten Mamasa Mulai Oktober 2021, Anggarannya Tunggu APBD-P

365
Ket. Foto : Ilustrasi Pilkades 2021

TRANSTIPO.com, Mamasa – Tahapan awal pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) direncanakan mulai Oktober 2021.

Hal itu diungkapkan Yahyadin Karim, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mamasa pada Senin, 23 Agustus 2021.

“Kita rencanakan tahapannya itu di bulan Oktober, karena masa jabatan kepala desa tahun ini berakhir di bulan Desember,” kata Yahyadin Karim kepada transtipo melalui nomor telepon pribadinya.

Yahyadin menuturkan, lebih lanjutnya nanti kita masih menunggu petunjuk pimpinan dalam hal ini Bupati Mamasa, karena sampai saat ini juga anggaran Pilkades itu masuk dalam anggaran perubahan (APBD-P), yang tidak tercover di anggaran pokok.

“Dalam schedule-nya kita, tahapan awal Pilkades Kabupaten Mamasa di Oktober, namun kita tetap menunggu petunjuk dari atasan karena anggarannya itu tidak tercover di anggaran pokok sehingga kita menunggu di anggaran perubahan,” terang Yahyadin.

Yahyadin Karim menyebutkan, ada 49 desa di Kabupaten Mamasa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades), dan ada juga desa yang akan melakukan PAW dikarenakan kadesnya itu tersandung kasus hukum, tapi itu belum inkra (berkekuatan hukum tetap, red).

“Ketika sudah inkra kita laksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW),” ujarnya.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR