Bupati Mamasa Ramlan Badawi (membelakangi kamera) menyalami duta wisata Mamasa, Rabu, 20 Desember 2017. (Foto: Frendy Christian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa di bidang pariwisata, Ikatan Duta Pariwisata (IDUP) Mamasa, menggelar sosialisasi kepada sejumlah generasi muda tentang sadar wisata yang dilaksanakan di aula PKK Mamasa, Rabu, 20 Desember 2017.

Sosialisasi sadar wisata yang digelar IDUP Mamasa ini menghadirkan sejumlah pemuda, siswa dan siswi di Mamasa.

Ketua IDUP Mamasa Sadi Kariwangan mengungkapkan, kegiatan ini sebagai visi dan misi IDUP Mamasa dalam membantu pemerintah daerah di bidang pariwisata secara profesional.

IDUP mengajar kepada generasi muda akan pentingnya kepariwisataan yang ada di Mamasa. Apalagi, Mamasa sudah dinobatkan sebagai salah satu daerah destinasi (daerah tujuan) wisata di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Ke depan melalui kegiatan ini, diharapkan bisa mendorong generasi muda untuk berkontribusi dalam pengembangan pariwisata di Mamasa, karena sudah dibekali dari awal lewat sosialisasi yang digelar saat ini,” kata Sadi Kariwangan.

Sementara Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi yang hadir dalam kegiatan tersebut meyampaikan apresiasi apa yang dilakukan IDUP Mamasa yang terus membantu pemerintah dalam pengembangan kepariwisataan.

“Wisata yang ada di Mamasa begitu besar dibanding daerah lain, tapi dalam pengembangannya terkendala persiapan, planning dan biaya. Namun sekarang Dinas Pariwisata Mamasa sudah terpisah dan sudah berdiri sendiri sehingga anggaran pusat mulai masuk dan akan dipadukan dengan APBD sehingga ke depan, minimal satu atau dua objek bisah dibenahi,” katanya.

Sehingga ke depan, satu atau dua objek bisa dibenahi yang menurutnya dalam pembenahan nantinya objek wisata ke depan harus bertahap dan dikerjakan secara tuntas, yang artinya fokus untuk pembenahan dalam satu objek hingga betul–betul selesai, kemudian dilanjutkan pembenahan ke objek yang lain.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR