Foto Net

TRANSTIPO.COM, Mamasa – Salah sorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), positif terpapar Covid-19.

Yang bersangkutan laki-laki MU (63) beralamat di Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju. Namun, ia menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Mamasa Fraksi Partai Nasdem, diketahui MU pernah kontak langsung dengan pasien terkonformasi positif Covid-19.

Dari hasil pemeriksaan sweb Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK), yang bersangkutan dinyatakan positif terjangkit COVID-19. selanjutnya disebut pasien 308.

Hingga kini, yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah miliknya di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, istri dan anak yang bersangkutan juga telah dinyatakan positif terpapar Covid-19, setelah kontak erat dengan pasien terkonformasi saat menjalani isolasi mandiri.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Provinsi Sulbar, dr. Muhammad Ihwan saat dikonfirmasi via telpon, Rabu 19 Agustus 2020.

“Mereka semua baik-baik hanya karena kontak erat makanya positif, jadi diisolasi di rumahnya saja,” kata dr. Muhammad Ihwan.

Ia mengatakan, dari hasil pantauan beberpa orang anggota keluarga yang terpapar, itu hasil kontak erat dengan pasien yang lebih dulu terkonformasi positif yakni anak pertama MU, inisial K.

“Jadi mereka tertular makanya terpapar,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR