Upacara Korps Rapor kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi personil Polres Mamasa, Polda Sulbar, periode 1 Junuari 2020. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Polres Mamasa Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar upacara Korps Rapor kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada sejumlah personil periode 1 Januari 2020.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mamasa AKBP Arianto di Lapangan Apel Mapolres Mamasa, Senin 30 Desember 2019, pagi tadi.

Kapolres Mamasa AKBP Arianto menyampaikan, kenaikan pangkat bukan hanya sekedar gagah-gagahan, namun harus mengedepankan tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai pengayom masyarakat.

Menurut Arianto, kenaikan pangkat bagi anggota merupakan sebuah penghargaan dari kinerja dan tingkah laku baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga, kata dia, lembaga memberikan reward kenaikan pangkat sesuai dengan capaian tugas.

Selain itu, Arianto berharap kenaikan pangkat dapat dijadikan sebagai cambuk dalam meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksi masing-masing personil, meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Ia menyampaikan, tugas Polri dimasa datang semakin berat dan banyak tantangan, karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun harus bertanggung jawab sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang baik.

“Olehnya itu, laksanakanlah tugas dengan baik, jadilah polri yang dicintai oleh masyarakat banyak,” kata Kapolres Mamasa Arianto.

Adapun jumlah personil Polres Mamasa yang dilakukan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Januari 2020, di antaranya, Bripda ke Briptu sebanyak 10 orang, Briptu ke Brigpol sebanyak 2 orang, dan Brigpol ke Bripka sebanyak 10 Orang.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR