Apel bersama di Lapangan Mapolres Mamasa, dipimpin langsung Kapolres AKBP Indra Widiatmoko S.I.K, diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres, Jumat 26 Juni 2020, pagi tadi. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Bhayangkara ke – 74, berbagai kegiatan peduli kemanusiaan terus dilakukan jajaran Polri di tengah masyarakat.

Kali ini Polres Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan Bakti Sosial (Baksos) di sejumlah daerah di Kabupaten Mamasa, berupa pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu.

Kegiatan itu, diawali dengan Apel bersama di Lapangan Mapolres Mamasa, dipimpin langsung Kapolres AKBP Indra Widiatmoko S.I.K, diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres, Jumat 26 Juni 2020, pagi tadi.

Kapolres Mamasa, AKBP Indra Widiatmoko menyampaikan, momentum rangkaian peringatan Hari Jadi Bhayangkara tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Perlu diketahui bahwa dalam kondisi saat ini, kita dalam suasana penuh keprihatinan karena adanya pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia, jadi kita sangat terbatas,” ujar Kapolres AKBP Indra Widiatmoko dalam sambutannya, pagi tadi.

Ia menuturkan, dampak sosial ekonomi maupun keamanan di masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini, perlu adanya perhatian khusus dari pihak kepolisian dengan baik.

Sehingga kata dia, pada peringatan Hari Bhayangkara ke – 74 tahun ini, pihaknya mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Makna dari tema tersebut, dapat dimaknai bahwa Polri secara nyata menjadi alat negara, yang bertugas memelihara Kamtibmas yang senantiasa terus hadir bersama asyarakat, dalam kondisi apapun tanpa mengenal lelah.

Sementara, bakti sosial serentak yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polri, terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19.

Kapolres AKBP Indra Widiatmoko menyebutkan, sembako yang diberikan oleh Mabes Polri sebanyak 60.000 paket, akan didistribusikan ke berbagai wilayah di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, serta Jawa Tengah. Dan dalam waktu yang bersamaan juga dibagikan secara serentak sebanyak 575.055 paket sembako oleh jajaran Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

Selain kegiatan pembagian sembako, Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test sebanyak 7.386 orang, donor darah yang diikuti oleh 13.454 orang, pembagian masker sebanyak 77.232 buah, serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, Alat Pelindung Diri (APD) dan face shield.

Dengan sasaran fakir miskin, buruh dan karyawan yang di PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan dan warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, disabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

“Saya ingin menekankan bahwa, Polri harus hadir di tengah- tengah masyarakat, kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR