(ki-ka) Hamzah Hapati Hasan, Ramlan Badawi, Muhammadiyah Mansyur dalam sebuah kegiatan Partai Golkar di Mamasa pada tengah 2013. (Foto: Rahman)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Petahana Ramlan Badawi (RB) benar-benar telah siap bertarung di Pilbub Mamasa 2018. Setelah mengantongi dukungan resmi Partai Demokrat, PPP, dan PKS, kini Ramlan genggam dukungan resmi Partai Golkar.

Terkait dukungan atau rekomendasi dari DPP Partai Golkar ini, Ramlan Badawi sampaikan kepada sejumlah wartawan di Mamasa pada Selasa, 15 Agustus 2017.

Ramlan bilang, informasi tentang rekomendasi Partai Golkar memang benar telah diterimanya sejak beberapa hari lalu, namun rekomendasi itu hanya diperuntukkan untuk calon bupati. Untuk calon wakil bupati masih dalam tahap survei.

“Saat ini ada 18 nama figur yang sedang disurvei. Nanti pada Oktober baru ditetapkan hasil survey itu. Dan, akan diputuskan oleh tim dan keluarga,” kata Ramlan yang belum bersedia sebut siapa figur yang cocok jadi tademnya di Pilbub nanti.

Hanya syarat umumnya yang disampaikan Ramlan. Katanya, pada prinsipnya mana yang dianggap cocok maka itulah yang akan mendampinginya dalam kompetisi politik mendatang.

Dirinya berharap, pesta demokrasi berjalan baik agar tetap aman dan tertib. “Itu sudah jadi tanggungjawab bersama,” harapnya.

Terkait keluarnya rekomendasi Golkar untuk RB direspon positif oleh Jufri Sambo Ma’dika, Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mamasa.

Dihubungi melalui telpon tanpa kabel, Jufri Sambo Ma’dika bilang, “Pada prinsipnya, kami siap menindaklanjuti hasil keputusan pimpinan partai.”

FRENDI CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR