Rehab Rumah Ibadah, Bukti Nyata TMMD 112 Mamasa Solider

103
TMMD 112 KABUPATEN MAMASA. Tim Satgas TMMD yang dibantu oleh masyarakat Desa Banea, Kecamatan Sumarorong, sedang melakukan rehab pada gedung Gereja Banea, Sabtu, 25 September 2021. (Foto: Malik)

“TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”

TRANSTIPO.com, Mamasa – Menumbuhkan semangat gotong rotong, toleransi, dan solidaritas antar-sesama anak Negeri adalah nilai yang menyertai semangat TMMD di manapun lokasi setiap melaksanakan program-programnya.

Seperti di Desa Banea, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, kali ini. Terpantau, pada Sabtu, 25 September 2021, di titik sasaran TMMD ke-112 Kodim/1428 Mamasa, tim Satgas bersama masyarakat Desa Banea sedang melakukan rehabilitasi dua (2) gedung Gereja. Dalam progresnya, rehabilitasi fisik Gereja tersebut telah mencapai 85 persen.

Dengan rebab ini akan menjadikan Gereja barwajah ‘baru’ nantinya akan menjadi representatif untuk kebutuhan Beribadah masyarakat setempat.

GEREJA BANEA. Rumah Ibadah yang cukup besar di Desa Banea, Sumarorong, menjadi salah satu sasaran Program TMMD ke-112 Kodim 1428/Mamasa. Pada Sabtu, 25 September 2021, progres rehab Gereja di Banea ini telah capai 85 persen. (Foto: Malik)

“Kami laksanakan percepatan perbaikan Gereja agar masyarakat dapat lebih tenang dalam beribadah,” ujar Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa di lokasi pekerjaan rehab Gereja di Banea, Sabtu, 25 September.

Disampaikan pula, selaku Dansatgas TMMD Kabupaten Mamasa, pihaknya mengapresiasi kerjasama yang ditunjukkan oleh masyarakat setempat dengan seluruh personil Satgas TMMD dalam mengerjakan program TMMD, baik fisik maupun non fisik.

“Budaya gotong royong sangat melekat terhadap masyarakat yang ada di desa ini,” ungkap Letkol Inf Stevi Palapa.

Dalam rehab Gereja tersebut, giat para tim Satgas TMMD yang dibantu oleh masyarakat desa, telah melakukan pengecetan dinding dan pemasangan tegel di lantai bagian dalam Gereja tersebut.

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR