Jajaran kapasitas Puskesmas Mala’bo, Kabupaten Mamasa, foto bersama beberapa waktu lalu. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepala Puskesmas Mala’bo, Kecamatan Tandukkalua, Kabupaten Mamasa, Yusuf Pualillin, menghimbau segenap jajarannya untuk terus berbenah.

Puskesmas sebagai tempat pelayanan kesehatan awal dan terdekat yang diharapkan dapat menjadi contoh dalam memberikan pelayanan baik. Pegawai harus punya dedikasi dan inovasi yang tinggi di lingkungn Puskesmas maupun ketika berada di lapangan.

“Kedisiplinan dan loyalitas terhadap tugas dan pimpinan sangat penting,” ungkap Yusuf Pualillin, dikonfirmasi, Sabtu, 16 Desember 2017.

Selain itu, ia menuturkan Puskesmas Mala’bo akan mendapatkan akreditasi pada tahun 2019 mendatang. Karena itu pihaknya terus medorong sejumlah program, termasuk peningkatan pelayanan terhadap ibu dan anak, peningkatan derajat kesehatan dan pencegahan penyakit menular.

“Kami berharap program ini mendapat respon yang baik dari semua masyarakat,” tuturnya.

Ia juga berharap ke depan Puskesmas Mala’bo bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, termasuk membangun ruang perawatan yang saat ini belum memadai.

Menurut Yusuf, jumlah pasien di puskesmas yang dipimpinnya terus meningkat. Penambahan tenaga medis seperti dokter gigi, tenaga analis laboratorium, serta tenaga perawat yang berkompeten saat ini belum ada.

“Semoga apa yang menjadi kebutuhan kami di Puskesmas Mala’bo mendapat respon yang baik dari pemerintah sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat terpenuhi,” tutup Yusuf.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR