Kapolsek Mamasa Iptu Andarias, beserta jajaran memberikan bantuan kepada warga di Kelurahan Minake, Kecamatan Tandukkaluak. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Jelang Bulan Suci Ramadan 1441 H, Polsek Mamasa menggelar bakti sosial, memberikan santunan kepada masyarakat pra sejahtera yang terdampak wabah Covid – 19.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Mamasa Iptu Andarias, beserta jajaran di Kelurahan Minake, Kecamatan Tandukkaluak, Rabu 22 April 2020.

Bakti sosial tersebut, yakni pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu, utamanya dalam situasi pandemi Covid – 19 yang tengah meresahkan warga hingga sulit untuk melakukan aktivitas pergerakan ekonomi.

Bantuan tersebut berupa, beras 1,5 kilogram, minyak goreng sebanyak satu liter, 500 gram gula pasir, terigu 500 gram, mie instan 10 bungkus,  sabun mandi tiga batang dan sabun cuci pakaian, per Kepala Keluarga (KK).

Sebanyak 20 KK warga Kelurahan Minake, yang dianggap layak menerima bantuan tersebut, diberikan langsung oleh Kapolsek Mamasa, Iptu Andarias bersama sejumlah ibu – ibu bhayangkari Polsek Mamasa, dengan cara menyambangi rumah – rumah warga.

Kapolsek Mamasa Iptu Andarias mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi serentak yang digelar kepolisian mulai dari Mabes hingga polsek.

“Kemarin juga Polres Mamasa telah melakukan kegiatan yang sama, ini merupakan intruksi Kapolri,” kata Iptu Andarias.

Iptu Andarias menuturkan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu, utamanya dalam menghadapi pandemi Covid – 19 ini.

Kata dia, dimana masyarakat sangat terbatas untuk mencari kelangsungan hidup, selama pandemi virus corona ini, sesuai instruksi dari pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid – 19.

“Sehingga kami melakukan aksi ini setidaknya bisa sedikit meringankan beban meraka, utamanya bagi warga yang tidak memiliki pekerjaan tetap,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Selasa 21 April 2020, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan Polres Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), di dua desa di Kecamatan Mamasa yakini, Desa Tondok Bakru dengan Desa Rambusaratu.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR