Polres Mamasa Tak Abai Terhadap Lingkungan

255
Polres Mamasa melaksanakan penanaman pohon di sekitar Markas Polres, Jumat 10 Januari 2020. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Polres Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan penanaman pohon sebagai bentuk peduli lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam sejak dini.

Kegiatan itu dilaksanakan menindaklanjuti program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang peduli terhadap penghijauan ingkungan, diselenggarakan secara serentak pada Jumat 10 Januari 2020.

Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan Apel persiapan di halaman Polres Mamasa dipimpin Wakapolres KOMPOL Abidin Rasyid.

Apel persiapan penanaman pohon, di Halaman Mapolres Mamasa, Jumat 10 Januari 2020. (Foto: Istimewa)

Penanaman pohon dilakukan sebagai upaya pencegahan berbagai bencana alam, juga sebagai langkah untuk memelihara kelestarian lingkungan.

Terpantau setiap pohon diberi label dengan nama para personil, hal itu bertujuan agar para personil memiliki rasa tanggung jawab pada pohon yang telah ditanam.

Tidak hanya sekedar ditanam, namun, sebisa mungkin dapat dipelihara hingga tumbuh subur dan bermanfaat bagi lingkungan.

Salah satu pohon milik Briptu Meriati, telah ditanam di area Asrama Perwira Polres Mamasa. (Foto: Istimewa)

 

Sebanyak 200 pohon yang ditanam terdiri dari, pohon Durian berjumlah 50, Pala sebanyak 100 pohon, dan Tumaku sebanyak 50 pohon. Disebar di area Markas Polres Mamasa, Asrama perwira Polres Mamasa, dan area Rumah Jabatan (Rujab) Pejabat Utama (PJU) Polres Mamasa.

Penanaman pohon tidak hanya dilakukan di area Polres, namun, juga dilaksanakan di sejumlah Polsek wilyah hukum Polres Mamasa secara serentak.

“Kita berharap seluruh personil punya motivasi dan semangat kuat untuk menanam pohon, agar dapat menjadi pelindung bangi lingkungan,” kata Wakapolres Mamasa KOMPOL Abidin Rasyid.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR