Kapolres Mamasa AKPB Hanny Andhika (kanan) sedang beri arahan kepada calon anggota Polri di halaman Kantor Polres Mamasa, Jumat, 14 April 2017. (Foto: Frendy Cristian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Calon Tamtama Brimob dan Bintara baru Polisi Republik Indonesia (Polri) gelar apel dan pengecekan di halaman Kantor Polres Mamasa, Jumat siang, 14 April 2017. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mamasa AKPB Hanny Andhika.

Sebayak 22 orang calon anggota Tamtama Brimob dan Bintara biasa 82 orang, terdiri dari 6 orang calon Polwan diberangkatkan besok (pagi tadi red, red), Sabtu, 15 April ke Mamuju, Sulbar.

Para calon anggota Polri ini akan mengikuti tes selama satu bulan di Polda Sulbar. Mereka meninggalkan Mamasa dengan menggunakan tiga bus angkutan. Dalam perjalanan ke Mamuju, calon polisi ini dikawal oleh anggota Provos, Intel, Sumda, dan Sabara. Hal ini dilakukan demi memastikan para calon Tamtama dan Bintara baru ini tiba di Mamuju dalam keadaan selamat.

Selain apel dan pengencekan, Kapolres Mamasa AKBP Hanny Andhika juga memberikan support dan arahan kepada calon anggota Tamtama Brimob dan Bintara baru yang akan diberangkatkan.

Menurut Hanny, pengarahan dilakukan kepada calon Tamtama dan Bintara baru ini untuk memberi semangat, motivasi serta arahan terkait tahapan yang dilalui saat test. Jadi mereka perlu menyiapkan diri.

Selain itu, Kapolres Mamasa ini juga apresiasi atas animo pendaftar tahun ini yang mencapai 320 persen.

“Kita merasa bersyukur dan bangga karena tahun ini bisa mencapai 320 persen animo adek-adek pelajar, baik SMA, SMK maupun yang suda lulus mendaftar sebagai calon anggota Polri. Mudah-mudahan dengan animo yang banyak ini insya Allah bisa lebih banyak lulus dan diterima menjadi anggota Polri dibanding tahun-tahun sebelumnya,” urai Hanny.

FRENDY CRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR