Polisi Razia Sejumlah THM di Mamasa

182
Salah satu Tempat Hiburan Malam di Mamasa dilakukan razia oleh Polres Mamasa, Sulawesi Barat, Sabtu 11 Januari 2020, malam. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Polres Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), menggelar razia Cipta Kondisi (Cipkon) disejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) yang tersebar di sekitar wilayah kota Mamasa, Sabtu 11 Januari 2020, malam.

Dalam kegiatan itu, Polisi memantau aktivitas pengelolaan THM, mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Mamasa.

Razia Cipkon dipimpin KBO Satuan Intelkam Polres Mamasa IPDA Muh. Ilyas, didampingi KBO Sat Reskrim IPDA Drones Ma’dika, dan IPDA Jamaluddin, melibatkan 16 anggota yang terdiri dari Sat Reskrim 5 orang, Sat Narkoba 1 orang, Sat Sabhara 7 orang, dan Sat Intelkam 3 orang.

Penyisiran tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan Narkoba, Senjata Tajam (Sajam), dan mengecek para pemandu karaoke di bawah umur.

Warung Ballo’ di Desa Rambusaratu, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa. (Foto: Istimewa)

Sejumlah THM yang didatangi, Polisi tidak menemukan adanya penggunaan barang terlarang yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Meski demikian, pihak Kepolisian tetap memberikan himbauan kepada pemilik THM agar sebisa mungkin bekerjasama dalam menjaga situasi dan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Mamasa.

Adapun THM yang dalakukan razia yakni, Cafe Tri Jaya di Desa Rambusaratu, Warung Ballo Desa Rambusaratu, Cafe Pelangi yang berada di Rante-rante, dan Cafe Orang di Salukodo.

“Kita hanya melakukan himbauan kepada pengelola THM untuk sama-sama menjaga ha-hal yang dapat mengakibatkan gangguan Kamtibmas,” kata IPDA Ilyas.

Dikatakan Ilyas, beberapa THM yang didatangi terpantau aman dan rata-rata tidak memiliki pengunjung, juga kata dia, tidak ditemukan adanya penggunaan barang terlarang.

“Kami meminta kepada pengelola THM, jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi, agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR