Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar saat mengahdiri launching Pilkada di Mamasa 2018 yang lalu. (Foto: Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pemilihan kepala desa atau pilkades serentak di Kabupaten Mamasa yang akan dilaksanakan 24 Juni mendatang, tak luput dari perhatian Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat (Sulbar).

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar melalui Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam menghadapi pilkades serentak di Kabupaten Mamasa.

“Tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat Polri tidak dapat berbuat banyak. Untuk pilkades, pilihan boleh beda namun kebersamaan dalam menjaga NKRI kita satu,” ungkapnya kepada transtipo, Jumat siang, 21 Juni 2019.

Selain itu pihaknya menghimbau agar semua petugas keamanan yang melaksanakan tugas tetap mengedepankan profesionalisme.

“Insya Allah, semua akan berjalan aman dan lancar, dan apabila ada tindakan pidana seperti praktek politik uang atau tindakan lain yang melanggar hukum, tentu akan diproses,” kata  AKBP Hj. Mashura.

Sebelumnya Kapolres Mamasa, AKBP Arianto, telah melakukan sejumlah persiapan termasuk apel gelar pasukan yang dilaksanakan pada Kamis, 20 Juni, kemarin di Markas Polres Mamasa.

Menurut AKBP Arianto, dalam menghadapi pilkades serentak, pihaknya siap mengawal pesta demokrasi di tingkat desa dengan melibatkan sebanyak 259 personil.

Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dijaga 4 orang personil, sehingga dari 33 TPS akan melibatkan 132 personil. Selain itu pihak Polres Mamasa juga menyiapkan 75 personil kompi siaga dengan 33 orang cadangan serta 3 orang Pamatwil dan 16 orang personil perwira pengendali.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR