Kapolres Mamasa AKBP Irianto bersama aparat kepolisian dari Polres Mamasa serta aparat TNI sedang memantau TPS dalam pilkades di Kabupaten Mamasa, Selasa, 24 Juni 2019. (Foto: Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pemilihan kepala desa (pilkades) yang berlangsung di 33 desa di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), dilaporkan berjalan aman dan kondusif. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Mamasa AKBP Arianto saat dikonfirmasi pada Selasa siang, 25 Juni 2019.

“Sampai dengan saat ini pilkades serentak 2019 Kab Mamasa berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” tuturnya.

Pemilihan kepala desa (pilkades) yang dilaksanakan pada 24 Juni kemarin, dipantau langsung Kapolres Mamasa. Ia mendatangi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah desa yang sedang melaksanakan pilkades.

Kapolres Mamasa AKBP Irianto (kanan) sedang berada di TPS saat berlangsung pilkades di Kabupaten Mamasa, Selasa, 24 Juni 2019. (Foto: Frendy)

Pesta demokrasi di tingkat desa yang berjalan aman dan lancar itu, pihaknya mengapresiasi partisipasi masyarakat Kabupaten Mamasa yang telah mampu menjaga kondusifitas kamtibmas selama pelaksanaan pilkades.

“Kita menghimbau kepada semua pihak agar tetap menjaga persatuan dan persaudaraan, serta bersikap dewasa dalam menyikapi hasil pilkades sebagai konsekuensi berkontestasi dalam demokrasi,” ucap AKPB Arianto.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR