Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mamasa Ramli L S.ag. (Foto: Wahy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Jelang hari raya Natal 25 Desember 2019 dan tahun baru 2020, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mamasa Ramli, menghimbau masyarakat Kabupaten Mamasa untuk tetap menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Jelang perayaan Natal dan tahun baru kesibukan masyarakat akan meningkat. Untuk itu pihaknya meminta kepada warga masyarakat Kabupaten Mamasa secara umum agar terus menjaga situasi sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

Dia juga mengajak warga untuk memperkuat toleransi. Warga harus memelihara kerukunan, dan toleransi beragama, hindari masalah atau konflik dan benturan antar umat beragama.

“Bulan Desember ini adalah bulan ibadah, merupakan kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang beragama Kristen”, ucap Ramli Senin 23 Desember 2019.

Olehnya itu kata Ramli, selaku ummat beragama terkhusus kepada kaum muslim agar tetap menjaga, menghormati, meningkatkan toleransi dan mengawal pelaksana hari raya Natal agar berjalan tetap dengan keadaan aman dan kondusif.

“Supaya saudara-saudara kita dalam menjalankan ibadah dapat konsentrasi, sehingga ibadahnya ikhusyuk,” ujar Ramli.

Kembali Ramli menghimbau, agar tetap menjaga kebersamaan. Karena kata dia, dengan kebersamaan dapat menciptakan suasana yang kondusif, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antar sesama.

Dikatakan Ramli, hal-hal yang sifatnya mengganggu aktivitas ibadah agar tidak dilakukan demi suksesnya perayaan Natal tahun 2019 ini. Utamanya bunyi-bunyian seperti petasan dan lainnya.

“Kita berharap perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 dapat berjalan dengan baik tanpa ada gangguan, sehingga saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah tetap dengan keadaan khusyuk,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR