Pemutaran Film-Film Perjuangan di Desa Ramsar

1286

TRANSTIPO.com, Mamasa – Puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 ini jatuh pada 17 Agustus 2017. Memang, setiap tahun warga bangsa bergembira-ria menyambut Agustusan ini.

Banyak hal yang mereka bikin untuk semarakkan hari besar bangsa ini. Mereka menampilkan segala rupa tradisi di kampung mereka, juga bikin acara lomba untuk mereka.

Bendera Merah Putih dan umbul-umbul menghiasi sepanjang jalan di depan rumah mereka.

Keramaian Agustusan tampak terlihat di Desa Rambusaratu, Kecamatan Mamasa, pada Kamis 17 Agustus 2017 di waktu siang.

Warga Desa Rambusaratu adakan lomba panjat pinang, lomba futsal, lomba nyanyi solo. Pusat kegiatan ini diadakan di Dusun Pangkali. Ratusan warga desa yang menonton segala jenis lomba ini.

Nonton bareng film-film perjuangan tempo dulu juga ada. Tak ketinggalan tentunya lomba domino dan lomba makan kerupuk.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke-72. Kita mengajak masyarakat di desa, terkhusus pemuda agar dapat ambil bagian mengisi peringatan Kemerdekaan RI,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Irwan Lenden, saat ditemui di lokasi kegiatan, Kamis sore, 17 Agustus 2017.

Menurut Irwan, kegiatan tersebut sudah memasuki hari ketiga. Dan, untuk kegiatan malam harinya diisi nonton bareng bersama. Menonton sejumlah film-film perjuangan Kemerdekan RI.

“Pemutaran film dilakukan agar kita dapat melihat kembali perjuangan-perjuangan para pedahulu yang dengan gigihnya memperjuangkan Kemerdekaan RI,” kata Irwan.

FRENDI CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR