TRANSTIPO.com, Mamasa – Pasca kejadian Bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Provinsi Sulsel kemarin, Minggu, 28 Maret, jajaran Polres Mamasa langsung melakukan patroli rutin kesejumlah Gereja dan tempat-tempat umumumum

Dengan senjata lengkap puluhan personil dari berbagai satuan Polres Mamasa mendatangi sejumlah tempat -tempat Ibadah yang berada di sekitar kota Mamasa, tak luput juga sasaran patroli sejumlah tempa pelayanan publik seperti bank dan pusat-pusat perbelanjaan.

Menurut KBO Satuan Sabhara Polres Mamasa IPDA Hasrad, dalam beberapa pekan kedepan patroli akan terus dilakukan termasuk perkerat pengamanan di sejumlah tempat Ibadah menjelang perayaan Paskah nantinya.

“Giat ini akan terus kami lakukan guna memberi rasa aman kepada masyarakat,” tuturnya Selasa siang, 30 Maret 2021.

Sementara Kapolres Mamasa AKBP Indra Widiatmoko sebagaimana yang disampaikan melalui humas Polda Sulbar, giat tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi mencegah masuknya pelaku kejahatan atau pelaku terorisme di wilayah hukum Polres Mamasa.

Masih kata Kapolres, pasca kejadian Bom tersebut, Polri akan meningkatkan pengamanan gereja di seluruh Indonesia jelang peringatan kebangkitan Yesus Kristus atau Paskah.

“Akses keluar masuk ke wilayah Mamasa kami perketat untuk mengantisipasi masuknya pelaku kriminal ataupun terorisme mengingat adanya kejadian di Gereja Katedral kemarin,” ujar Kapolres Mamasa.

“Selain gereja, Obyek Vital dan tempat wisata menjadi sasaran utama Kepolisian dalam memastikan situasi tetap aman dan kondusif,” jelas Kapolres.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR