Kepala Desa Leko, Kecamatan Rantebulahan Timur, Hopni, saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat. (Foto: Ivan)

TRANSTIPO.com, Rantim – Kepedulian serta rasa empati dari Kepala Desa Leko, Kecamatan Rantebulahan Timur (Rantim), Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) Hopni, kepada seluruh masyarakatnya sungguh diluar dugaan.

Ia rela mengeluarkan biaya pribadi, untuk membantu masyarakatnya yang terdampak Corona Virus Disease 19 (Covid – 19).

Kepala Desa Hopni, membagi – bagikan sembako kepada seluruh Kepala Keluarga (KK) yang berada di Desa Leko, tanpa terkecuali.

Bantuan tersebut, berupa telur, minyak goreng, sabun serta garam. Hal itu, untuk membantu kelangsungan hidup masyarakat, utamanya kondisi saat ini yang sulit untuk melakukan aktivitas seperti biasanya.

Dengan adanya peraturan pemerintah yang membatasi pergerakan masyarakat akibat pandemi Covid – 19, sehingga masyarakat sulit melaksanakan aktifitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kepala Desa Leko, Kecamatan Rantebulahan Timur, Hopni, saat memberikan bantuan kepada masyarakat. (Foto: Ivan)

“Ini seadanya saja, hanya untuk membantu masyarakat yang di tengah pandemi ini,” kata Kepala Desa Leko, Hopmi, Senin 20 April 2020, siang tadi.

Menurut Hopni, dengan adanya anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, kata dia, tentu sulit untuk mencari kelangsungan hidup, hingga dirinya memeberikan bantuan berupa sembako.

“Kalau bukan dari kita ya siapa lagi, kita tau kondisi sekarang ini masyarakat sangat sulit untuk bergerak dengan adanya virus corona,” katanya.

Dengan adanya bantuan tersebut, pihaknya dapat mengurangi beban masyarakat, terkhusus bagi warga yang kurang mampu yang berada di desanya itu.

“Nilainya tidak seberapa tapi paling tidak bisa meringankan beban masyarakat, karena berbagi itu indah,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR