Mesin Rusak, Pelayanan Administrasi di Kantor Dukcapil Mamasa Terhenti Total

1878

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pelayanan administrasi di Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mamasa terkendala akibat salah satu mesin server rusak total.

Akibat dari kerusakan mesin itu masyarakat yang hendak menugurus KTP, KK dan berkas lainya tak bisa terlayani.

Berdasarkan keterangan salah satu staf di dinas itu, Sakaria mengungkapakan, mesin rusak sejak dua minggu terakhir atau sejak 30 Oktober lalu, namun belum juga ada perbaikan.

“Mesin itu memiliki fungsi yang sangat penting dalam mengakses data kependudukan secara online. Jika rusak, semua pelayanan administrasi yang menyangkut data kependudukan akan lumpuh total,” ungkapnya, Selasa, 12 Desember 2017.

Sementara, sejumlah masyarakat yang hendak mengurus mengeluh lantaran tak bisa terlayani. Di papan pengumunan di dinas tersebut telah terpampang pengumunan terkait tak adanya pelayanan administrasi kependudukan akibat server rusak.

“Untuk sementara pelayanan administrasi kependudukan tak ada berhubung server pelayanan dalam kondisi down/bermasalah,” demikian tulisan di pengumuman itu, terpampang jelas.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Kabupaten Mamasa Semuel B, yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia berharap mesin yang rusak itu segera diganti demi berjalanya pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sudah sampaikan kepada bupati, dan kita berharap mesin itu segara diganti karena sudah rusak total sehingga pelayanan kepada masyarakat kembali berjalan,” tuturnya kepada transtipo.com melalui sambungan telepon tanpa kabel.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR