Kapoda Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan orentasi wilayah di Kabupaten Mamasa, menggunakan sepede. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Kapolda baru Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M. Si, melaksanakan orentasi wilayah di sejumlah daerah di Sulbar, salah satunya Kabupaten Mamasa.

Dalam kegiatan itu, Kapolda beserta rombongan memilih untuk mendayuh speda, mulai dari Mamauju hingga di Kabupaten Mamasa, Kamis 13 Februari 2020, kemarin.

Bersama rombongan, Kapolda menempuh perjalanan cukup panjang serta penuh dengan tantangan menggunakan sepede. Pada kesempatan itu pula, selain karena hobby ia juga ingin mengetahui situasi di wilayah teritorialnya.

Brigjen Pol Dr Eko Budi Sampurno, merupakan lulusan Akademi Polisi (Akpol) 1989. Perwira tinggi ini, sebelumnya ia mengemban tugas sebagai Kepala Biro Kebijakan Strategi pada Deputi Perencanaan Anggaran Kapolri (Karojakstra Srena). Sejak 3 Februari 2020 lalu, ia diberikan amanat menjadi Kapolda Sulbar.

Kegiatan yang dilakukan itu, bukan sebagai kunjungan kerja hanya diagendakan sebagai menyalurkan hobi saja. Juga mengajak para personil untuk melaksanakan program hidup sehat.

“Ini hanya orentasi wilayah saja, kebetulan beliau hobi naik sepeda sekaligus ingin melihat situasi dan kondisi di wilayah Mamasa,” kata Wakapolres Mamasa, Kompol Abidin Rasyid, kemarin.

Dikatakannya, dalam melakukan orentasi wilayah Kapolda takjub kepada masyarakat Kabupaten Mamasa yang begitu antusias menyambut kedatangannya meskipun bukan kunjungannya resmi.

“Beliau kaget karena disambut masyarakat dengan baik, dan betul – betul tidak pernah menduga akan seperti ini sambutannya apalagi bukan kunjungan resmi tapi hanya orentasi saja,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR