Kapolres Mamasa AKBP Arianto, SE. MM, saat berkunjung ke rumah Ketua Lembaga Adat Kabupaten Mamasa Benyamin Matasak, sekaligus pamit undur diri untuk melaksanakan tugas di Polresta Mamuju, Polda Sulbar. Juga memberikan cendera mata sebagi kenang - kenangan. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Kapolres Mamasa AKBP Arianto, SE. MM, menyambangi sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar). Dalam kunjungannya itu, diagendakan sebagai ajang silaturrahmi sekaligus pamit sebelum dirinya pindah tugas.

Kepada tokoh – tokoh masyarakat dan tokoh Adat, AKBP Arianto menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasamanya dengan pihak kepolisian selama ia menahkodai Mapolres Mamasa, hingga situasi dan kondisi di Mamasa tetap kondusif.

Diakui Arianto, selama dua tahun lebih ia memimpin Polres Mamasa, dalam menyelesaikan permasalahan yang pernah terjadi khusus di Kabupaten Mamasa secara umum, tidak terlepas dari kerjasama yang baik oleh semua pihak, termasuk lembaga Adat, tokoh masyarakat dan juga pemerintah daerah.

Sehingga kata dia, dalam menangani dan meredam setiap permasalahan di masyarakat dapat terselesaikan dengan baik tanpa berlangsung lama. Kata dia, itu juga karena tingkat kesadaran masyarakat terhadap keamanan daerah cukup baik.

Meski demikian, mengakhiri masa jabatannya di Polres Mamasa, AKBP Arianto menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh tokoh masyarakat dan tokoh Adat serta masyarakat Kabupaten Mamasa secara umum, jika selama bertugas di Mamasa ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Beberapa hari kedepan kami akan melaksanakan tugas ditempat yang baru, kami berharap agar silaturrahmi tetap terjalin meskipun kami tidak bertugas di Mamasa lagi,” ujar Kapolres Mamasa AKBP Arianto, Rabu 12 Februari 2020, siang tadi.

Sekedar diketahui, Kapolres Mamasa AKBP Arianto, akan melanjutkan tugas kepolisian sebagai Wakapolresta Mamuju, Polda Sulawesi Barat.

Sementara itu Ketua Lembaga Adat Kabupaten Mamasa Benyamin Matasak mengatakan, dalam menjalankan tugasnya, Kapolres Mamasa AKBP Arianto cukup berhasil membawa Mamasa dalam situasi yang sangat aman dan kondusif.

Selaku tokoh Adat, Benyamin menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada Kapolres Mamasa beserta jajaran, yang telah membawa Mamasa dalam kedamaian selam menjalankan tugas di wilayah Kabupaten Mamasa ini.

“Semoga dalam menjalankan tugasnya di tempat yang baru sebagai pengayom dan pelindung masyarakat tetap berjalan lancar, dan tetap diberikan perlindungan dan kesehatan dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR