Bupati Mamasa H.Ramlan Badawi, didampingi Anggota DPRD Kabupaten Mamasa Muhammad Sapri, bersama Kepala Desa Leko Oktovianus, saat meresmikan Lapang Bola Volly di Leko Sukamaju ditandai dengan pengguntingan pita. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Bupati Mamasa Ramlan Badawi beserta Anggota DPRD Kabupaten Mamasa, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Sapri, meresmikan lapangan bola voli di Desa Leko Sukamaju, Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa, Jumat, 27 Desember 2019.

Peresmian lapangan tersebut sekaligus pembukuan turnamen bola voli, dirangkaikan dengan Natal reuni akbar keluarga besar Desa Leko Sukamaju.

Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi mengatakan, ini merupakan hal positif bagi satu daerah untuk melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga yang berprestasi.

Olehnya itu Ramlan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Leko Sukamaju yang telah memberikan fasilitas olahraga kepada masyarakat yang representatif.

Dikatakan Ramlan, hadirnya akses olahraga yang representatif seperti ini juga dapat dijadikan sebagai sarana yang tepat bagi para atlet dalam meningkatkan prestasi olahraga dan menggali potensi yang ada, sehingga ke depan para peserta mampu menorehkan prestasi di tingkat regional, nasional, bahkan di kancah internasional, terutama cabang olahraga bola voli.

“Kita berharap dengan adanya lapangan ini dapat meningkatkan semangat masyarakat yang ada di desa ini, lebih khusus kepada para anak muda,” ujar Ramlan di Leko Sukamaju, pagi tadi.

Ramalan Badawi juga mengapresiasi semangat masyarat Desa Leko Sukamaju, yang telah bekerjasama yang baik dengan pemerintah desa sehinggga berhasil menyulap wilayah di pegunungan menjadi sebuah lapangan voli yang megah.

“Ini adalah lapangan bola voli yang megah di Kecamatan Mehalaan, seperti stadion di kota-kota besar yang sudah memiliki tribun untuk penonton, jadi harus disyukuri dan disambut dengan baik,” tandasnya.

Kepala Desa Leko Sukamaju Oktavianus menjelaskan, peresmian lapangan yang dilaksanakan ini dirangkaikan dengan Natal reuni akbar bagi keluarga besar Desa Leko Sukamaju yang berada di rantauan.

Pembangunan lapangan voli tersebut dilaksanakan sejak tahun 2018 hingga 2019 dengan anggaran bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018-2019 sebesar kurang lebih 400 juta rupiah.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan agenda tokoh agama bekerjasama dengan pemerintah tingkat desa dilaksanakan empat tahun sekali secara bergiliran. Program seperti ini juga sebagai bentuk silaturrahmi antar keluarga yang hidup di rantau.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan itu dapat menjadi ajang silaturahmi antar keluarga dengan baik.

“Pertandingan yang dilaksanakan itu hanya rangkaian saja, yang terpenting adalah silaturrahmi, apalagi di momen Natal ini,” katanya.

Sekedar diketahui, turnamen yang dilakukan itu diikuti sebanyak 26 club putra dan 13 club putri, akan berlaga selama empat hari ke depan.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR