(ki-ka) Bupati Mamasa Ramlan Badawi dan Ketua KPU Mamasa Suriani T. Dellumaja. (Foto: Frendi Christian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa  mengucurkan dana Pilkada atau Pilbub Mamasa 2018 sebesar Rp. 26.652.919.900 miliar. Hal itu tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani Bupati Mamasa Ramlan Badawi dengan Ketua KPU Mamasa Suriani T. Dellumaja di Kantor Bupati Mamasa, Selasa, 8 Agustus 2017.

Menurut Ketua KPU Mamasa Suriani T. Dellumaja, Pemkab Mamasa akan mengucurkan anggaran Pilbup Mamasa sebanyak tiga tahap yang bersumber dari APBD Mamasa tahun 2017 dan APBD Mamasa tahun 2018.

“Tahap pertama di tahun 2017 sebesar Rp. 2,5 miliar, tahap kedua di Februari tahun 2018 sebanyak Rp. 14.358.246.233, dan tahap ketiga sebesar Rp.9.794.673.667,” kata Suriani di Mamasa.

Dengan ditandatanganinya NPHD ini, maka berakhir sudah kerisauan pihak KPU Mamasa. Hal ini terpublis di sejumlah media beberapa waktu lalu. Memang, hal itu bisa dimaklumkan sebab tahapan Pilkada Mamasa sudah berjalan. Sementara, kepastian anggaran untuk itu barulah jelas semua saat ini.

Ketua KPU Mamasa menyebutkan, penandatanganan NPHD dilakukan setelah pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) dan KPUD Mamasa.

Sebelumnya, KPU mengusulkan anggaran Pilkada Mamasa sebesar Rp 36 miliar. Tapi kemudian setelah dilakukan sinkronisasi angkanya turun menjadi Rp 26,6 miliar.

“Angka terakhir itulah yang disetujui dan dituangkan dalam NPHD,” kata Suriani.

Sementara, Bupati Mamasa Ramlan Badawi mennuturkan, penandatanganan NPHD untuk anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamasa tahun 2018, tak terlalu terlambat walaupun di Polman duluan tuntas.

“Yang dipertimbangkan adalah agar lebih maksimal proses penganggarannya serta hasilnya juga maksimal,” kata Ramlan Badawi.

FRENDI CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR