Ketua KPU Mamasa Suriani T. Dellumaja, saat memberikan sambutan di acara pelantikan PPK dan PPS Kabupaten Mamasa, Sabtu 11 November 2017. (Foto : Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Memasuki tahapan pilkada seretak 2018 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamasa melantik 85 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 543 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula Convention Hall GTM Mamasa, Sabtu 11 November 2017.

Dari 85 PPK dan 543 PPS yang dilantik, terbagai dalam 17 Kecamatan dan 181 Kelurahan dan Desa di Kabupaten Mamasa. Dimana setiap Kecamatan terdapat 5 orang PPK dan 3 orang PPS di setiap Kelurahan dan Desa.

“PPK dan PPS adalah peyelenggara yang berperan penting  dalam meyukseskan proses pilkada, karna mereka adalah ujung tombak dari perpanjangan tangan KPU, yang akan terlibat langsung di tenga-tenga masyarakat,” ungkap Ketua KPU Mamasa Suriani T. Dellumaja, dalam sambutanya.

Selain itu, Para PPK dan PPS yang dilantik diharapkan, dapat menjalankan tugasnya secara jujur, adil dan independen agar pilkada di Kabupaten Mamasa dapat menghasilkan pemimpin yang mempunyai kualitas, integritas dan dedikasi yang tinggi sehingga mampu mengemban amana dan kepercayaan rakyat.

“Kita berharap pelaksaanan pilkada ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan kondusif,’’ ujarnya.

Pelantikan PPK dan PPS dihadiri Kapolda Sulawesi Barat, Brijen Pol Baharuddin Djafar, Anggota Komisoner KPU Provinsi Sulawesi Barat Ir.Rehang, Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi, Dandim 1402 Polmas Letkol Arh. Dedi Setia Arianto, Kapolres Mamasa AKBP Arianto, Ketua Panwaslu Kabupaten Mamasa Patrik, dan sejumlah anggota Panwascam di Kabupaten Mamasa.

Bupati Mamasa H.Ramlan Badawi mengatakan, peyelenggaran pilkada di Kabupaten Mamasa harus menjadi contoh yang baik untuk peyelengara yang lain.

“Peyelenggara dan pengawas harus jujur, adil dan independen sehingga pelaksanaan pilkada lima tahunan ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi setiap peyelenggaran pilkada,” kata Ramlan.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR