Komandan Resort Militer (Danrem) 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Komandan Resort Militer (Danrem) 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, meresmikan Kodim 1428/Mamasa, Jumat 3 Juli 2020.

Sebelumnya, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) dinaungi oleh Kodim 1402/Polmas, kini telah berdiri sendiri menjadi Kodim 1428/Mamasa, bermarkas di Tangsi, Jalan Poros Mamasa-Toraja.

Kodim 1428/Mamasa, membawahi 17 kecamatan dan 181 desa di Kabupaten Mamasa dan emapt Koramil, masing-masing Koramil Mamasa, Koramil Mambi, Koramil Sumarorong dan Koramil Pana’. Dipimpin oleh Wakil sementara Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Andi Muhammad Aras.

Brigjen TNI Firman Dahlan menyampaikan, terbentuknya Kodim 1428/Mamasa, merupakan bentuk kepedulian Pimpinan TNI-AD terhadap daerah Kabupaten Mamasa.

Kata dia, Mamasa merupakan daerah yang startegis sehingga dibentuklah satu Kodim sebagai Komando kewilayahan, yang sebelumnya bernaung dibawah kodim Kodim 1402/Polmas yang berkedudukan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

“Semoga keberadaan Kodim yang baru ini dapat meningkatkan sinegiritas dengan peerintah setempat dan masyarakat, sekaligus memberikan suasana baru guna meningkatkan kinerja Personel Kodim 1428/Mamasa bersama jajarannya,” ucap Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan.

Ia mengatakan, hubungan yang baik dengan segenap komponen bangsa, dipelihara dan ditingkatkan dalam upaya memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, guna mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) dalam melaksanakan proses pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Pihaknya berharap, kepada segenap Aparat Pemerintah Daerah, jajaran Polres Mamasa dan kompenen masyarakat agar dapat bersinergi dengan Kodim 1428/Mamasa kedepannya.

“Terima Kasih kepada pemerintah Derah Kabupaten Mamasa yang sudah ikut andil dalam pembangunan Kodim di Mamasa,” tandasnya.

Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi. (Foto: Wahyu)

Sementara itu, Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi mengatakan, hari ini merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Mamasa, karena apa yang telah lama diimpikan telah terwujud.

Pada momen yang berbahagia ini kata Ramlan, pihaknya melaporkanan kepada Danrem 142/Tatag, bahwa daerah Kabupaten Mamasa sampai saat ini masih aman dalam kondisi aman.

“Muda-mudahan adanya Kodim 1428/Mamasa ini kedepan semakin aman, kami selaku Pemerintah dan Masyarakat mengharapkan TNI menjadi benteng pertahanan bagi seluruh masyaraka Kabupaten Mamasa,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR